25 radar bogor

Peringati HLUN Ke-29, Lansia di Leuwiliang Ikuti Lomba Cerdas Cermat

Peringati HLUN Ke-29, Lansia di Leuwiliang Ikuti Lomba Cerdas Cermat
Peringati HLUN Ke-29, Lansia di Leuwiliang Ikuti Lomba Cerdas Cermat

LEUWILIANG-RADAR BOGOR, Peringati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Ke 29, Puskesmas Leuwiliang menutup rangkaian itu dengan lomba cerdas cermat, Kamis (2/1).

Ketua Panitia Gelaran HLUN ke 29 tahun 2022 Puskesmas Leuwiliang, Rima Eprilia mengatakan, diharapkan lansia wilayah Leuwiliang dapat terus memberikan manfaat bagi sekitar, dengan mengacu motto lansia yaitu Lansia SMART lansia sehat, mandiri, aktif, produktif.

Baca juga: Cetak Lulusan Berakhlak, Polbangtan Bogor Gelar Gat Rohani Dauroh Tarqiah

“Lansia tetap sehat fisik dan mentalnya, mandiri dalam aktifitas kesehariannya dan produktif untuk mengisi waktu senja maka dipilihlah lomba cerdas cermat lansia,” ucapnya.

Dia mengaku, lomba diikuti 70 orang perwakilan dari tujuh desa di Leuwiliang. Dengan peserta tertua di Leuwiliang berumur 74 tahu. Dan yang memenangkan lomba cerdas cermat merupakan mantan kades Cibeber II Saepudin.

Baca juga: Helaran HJB ke-540 Dipusatkan di Alun-alun, Jalan Dewi Sartika Ditutup 10 Jam

“Tadi cukup seru lansia ikut perlombaan seputar kesehatan dan umum, untuk pemenang lomba itu Pak Saepudin usianya 74 tahun masih sehat dan bugar,” kata Rima.

Rima berharap kedepan dapat terus memberikan yang terbaik bagi lansia dan memperoleh pelayanan paripurna dan yang paling utama mau dan berinisiatif menjaga kesehatan secara mandiri.

“Apabila ada gangguan yang mendadak terhadap kesehatan langsung periksa ke puskesmas atau layanan kesehatan terdekat,” cetusnya.

Baca juga: Pemkab Bogor Bangunkan Huntap untuk 109 Warga Sinar Harapan Sukajaya

Sementara Kepala Puskesmas Leuwiliang, dr James Tambunan mengimbau untuk lansia harus selalu mengikuti gaya hidup sehat dengan pola makan, olahraga teratur, dan istirahat cukup.

“Yang jelas selalu bersosialisasi dengan tetangga sekitar rumah, memeriksakan kesehatan secara berkala ke puskesmas dan hidup bahagia,” katanya. (Abi)

Edito: Rany