25 radar bogor

HJB ke-540, Ini Rangkaian Kegiatan Pemkab Bogor

Diskominfo
Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor, Bayu Ramawanto.
HJB ke-540
Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor, Bayu Ramawanto memaparkan agenda kegiatan dalam rangka HJB ke-540.

CIBINONG – RADAR BOGOR, Memperingati Hari Jadi Bogor atau HJB Ke-540, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor sudah menyiapkan beragam rangkaian kegiatan.

Baca Juga : AEON Mall Sentul City Meriahkan HJB Ke-540

Rangkaian kegiatan HJB ke-540 Pemkab Bogor, akan dilaksanakan selama dua hari dari Kamis dan Jumat, 2-3 Juni 2022 mendatang.

“Hari pertama, akan dilaksanakan kegiatan ziarah rombongan dalam rangka mengenang jasa para pahlawan pendahulu kita,” ujar Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor, Bayu Ramawanto di Studi Podcast Warteg Bappedalitbang, Selasa (31/5/2022).

Bayu mengatakan, sejarah peringatan HJB ini bermula dari dilantiknya Sri Baduga Maharaja sebagai Raja Pajajaran pada 3 Juni 1482, atau dikenal dengan Upacara Kuwedabhakti.

Sejak saat itulah, 3 Juni ditetapkan menjadi Hari Jadi Bogor yang secara resmi ditetapkan melalui sidang Pleno DPRD Kabupaten Daerah Tingkat II Bogor pada 26 Mei 1972.

Usai ziarah rombongan, kegiatan HJB ke-540 dilanjutkan dengan penyerahan Anugerah Pancakarsa Award yang akan diberikan kepada 40 penerima Pancakarsa Award dari masing-masing kategori, sekaligus pemberian penghargaan purnabhakti PNS Kabupaten Bogor.

Kemudian diakhiri dengan penandatanganan sejumlah MoU oleh Pemkab Bogor. Pertama, penandatanganan MoU antara Pemkab Bogor dengan Pengadilan Negeri Cibinong, Pengadilan Agama dan Kemenag Kabupaten Bogor mengenai Isbat Nikah.

Baca Juga : Dua Tahun Vakum Karena Pandemi, Helaran HJB ke-540 Dipusatkan di Alun-Alun Kota Bogor

Kedua, penandatangan MoU dengan RS. Hermina mengenai pelayanan kesehatan dan kependudukan. Dan ketiga penandatangan MoU dengan Polbangtan mengenai Beasiswa Pendidikan bagi PNS di Kabupaten Bogor.

“Di 3 Juni 2022, akan dilaksanakan upacara Peringatan HJB ke-540 di Lapangan Tegar Beriman, kemudian dilanjutkan dengan Rapat Paripurna bersama DPRD Kabupaten Bogor berbahasa Sunda,” tandasnya. (cok)

Reporter : Septi Nulawan
Editor : Yosep