25 radar bogor

Upaya Entaskan Masalah Stunting, Indomaret Gelar Penyuluhan Kesehatan untuk Balita

Indomaret
Kegiatan penyuluhan kesehatan bagi balita di Kota Bogor, yang digelar Indomaret cabang Bogor 1 bekerja sama dengan Frisian Flag Indonesia, Senin (30/5/2022).
Indomaret
Kegiatan penyuluhan kesehatan bagi balita di Kota Bogor, yang digelar Indomaret cabang Bogor 1 bekerja sama dengan Frisian Flag Indonesia, Senin (30/5/2022).

BOGOR-RADAR BOGOR, Indomaret cabang Bogor 1 bekerja sama dengan Frisian Flag Indonesia, menggelar penyuluhan kesehatan bagi anak-anak usia bawah lima tahun (Balita) di Kota Bogor, Senin (30/5/2022).

Baca Juga : Indomaret Fresh Hadir di Jalan Alternatif Sentul

Kegiatan penyuluhan kesehatan dari Indomaret tersebut, dilakukan sebagai upaya mengatasi masalah stunting yang sering terjadi pada anak usia balita. Penyuluhan kesehatan ini dilaksanakan di area Urban Farming Bigland Hotel, Kelurahan Tegallega.

Para balita akan menjalani pemeriksaan tumbuh kembang, serta akan dilakukan pemantauan bagi balita yang mengalami gizi buruk dan juga stunting.

Deputi Branch Manager Indomaret Cabang Bogor 1, Mochamad Ikhwaana menjelaskan, penyuluhan tersebut diharapkan bisa memberikan edukasi kepada ibu-ibu mengenai pentingnya kebutuhan gizi pada anak.

“Diharapkan para ibu bisa mengerti pentingnya kebutuhan gizi anak, supaya tidak mengalami stunting,” ujarnya.

Dirinya menyebutkan selain penyuluhan pada anak, pihak Indomaret juga mengadakan pemeriksaan kesehatan bagi lansia.

Pemeriksaan yang dilakukan meliputi deteksi penyakit tidak menular (PTM), skrining jiwa, serta pengukuran kadar gula darah dan kolesterol.

Tak berhenti di situ, pihak Indomaret dan Frisian Flag juga memberikan bingkisan berupa goodie bag kepada 150 balita dan 50 lansia.

“Kita berikan 150 goodie bag yang salah satunya berisi susu kepada para balita. Selain itu, kita juga memberikan goodie bag dan voucher kepada 50 lansia yang hadir hari ini,” terang Ikhwaana.

Dirinya berharap melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Indomaret ini, dapat membantu anak-anak di Kota Bogor untuk memiliki tumbuh kembang dengan gizi dan nutrisi yang cukup sehingga mengentaskan permasalahan stunting di Kota Bogor.

Lebih lanjut, Ikhwaana mengatakan Indomaret akan terus melaksanakan kegiatan serupa lainnya.

“Kita tidak berhenti di sini, rencananya satu samoai dua bulan ke depan akan ada CSR lain. Tidak hanya soal masalah kesehatan, tapi juga masalah lain seperti pendidikan dan juga UMKM,” tutupnya.

Baca Juga : Indomaret VBI 3 Blok AB 1 Tampil Lebih Fresh

Wali Kota Bogor, Bima Arya menyambut baik dan mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Indomaret.

“Saya berterima kasih kepada Indomaret dan Frisian Flag yang sudah memberikan bantuan dan kontribusi dalam mengatasi persoalan stunting di Kota Bogor,” ucapnya.

Ia berharap penyuluhan dan sosialisasi kesehatan ini terus dilakukan secara berkelanjutan.

“Mudah-mudahan bisa konsisten dan berkesinambungan. Sehingga kita terus bisa bersama-sama atasi masalah ini sampai kasus stunting itu nol di Kota Bogor,” tuturnya. (cr1)

Editor : Yosep