25 radar bogor

Pengumuman! Mulai 1 Juni, Penumpang KA Pangrango Bisa Naik dari Stasiun Bogor

KA Pangrango
Penumpang KA Pangrango tak pernah sepi menjelang akhir pekan di Stasiun Paledang. NElvi/Radar Bogor
KA Pangrango
Penumpang KA Pangrango tak pernah sepi menjelang akhir pekan di Stasiun Paledang. NElvi/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Mulai 1 Juni 2022, penumpang KA Pangrango sudah bisa naik dari Stasiun Bogor. Untuk pemesanan tiket, bisa melalui aplikasi KAI Access atau agen penjualan tiket online dan minimarket yang sudah bekerjasama dengan KAI.

Baca Juga : Mulai Besok, KA Pangrango Bogor- Sukabumi Kembali Beroperasi

Calon penumpang KA Pangrango yang sudah membeli tiket melalui jalur online dan akan naik dari Kota Bogor, kini memiliki alternatif dan kemudahan untuk menyesuaikan kebutuhan dapat naik dari Stasiun Bogor ataupun Stasiun Bogor Paledang.

“Pembelian tiket melalui jalur online seperti salah satunya Aplikasi KAI Access dapat di unduh melalui perangkat Android atau IOS, sangat disarankan agar digunakan oleh calon penumpang, melalui pembelian jalur online calon penumpang tidak perlu lagi antri serta terhindar dari resiko kepadatan antrian loket yang dapat terjadi sewaktu-waktu,” jelas PT KAI dalam keterangannya, Senin (30/5/2022).

Rangkaian KA  Pangrango terdiri dari dua kereta eksekutif dan empat kereta ekonomi. Penumpang dapat melakukan pemesanan tiket melalui Aplikasi KAI Access atau pembelian go show 3 jam sebelum jadwal keberangkatan di loket stasiun. Tarif tiket KA Pangrango untuk kelas eksekutif Rp 80.000 dan kelas ekonomi yakni Rp40.000.

“KA Pangrango juga melayani naik turun penumpang di sejumlah stasiun pemberhentian lainnya seperti, Stasiun Batutulis, Maseng, Cigombong, Cicurug, Parungkuda, Cibadak, Karangtengah, Cisaat dan Sukabumi,” tuturnya.

Baca Juga : Pengoperasian KA Pangrango Tujuan Bogor-Sukabumi Ditunda Hingga Akhir Juli 2020

Sejak mulai beroperasi kembali pada 10 April 2022 hingga 29 Mei 2022, KA Pangrango telah melayani sekitar 104 ribu penumpang. Perjalanan KA Pangrango tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai ketentuan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah melalui SE Kemenhub Nomor 57 tahun 2022.

Adapun jadwal keberangkatan KA Pangrango dari Stasiun Bogor di antaranya, berangkat pukul 08.20 WIB tiba di Sukabumi 10.30 WIB, berangkat 14.20 WIB tiba di Sukabumi 16.30 WIB, berangkat 19.50 WIB tiba di Sukabumi 22.00 WIB. (jpg)

Editor : Yosep