Real Madrid Juara Liga Champions, Los Blancos Rengkuh Gelar ke 14

RADAR BOGOR, Real Madrid akhirnya tampil sebagai juara Liga Champions musim kompetisi 2021-2022 setelah di final menyudahi perlawanan Liverpool dengan skor tipis 0-1.

Hasil ini mengukuhkan Real Madrid sebagai tim tersubur di Liga Champions Eropa. Total 14 gelar berhasil diraih tim berjuluk Los Blancos tersebut.

Baca juga: Kepercayaan Investor Terus Tumbuh, BRI Masuk dalam Top 50 Emiten & Best Financial Sector

Gelar ke-14 Real Madrid tentu saja menambah koleksi keperkasaan El Real atas Liverpool setelah final 2018 juga dimenangkan oleh pasukan Ancelotti.

Real Madrid berturut-turut menjuarai Liga Champions pada 1955/1956 sampai 1959/1960, serta 2015/2016 hingga 2017/2018.

Baca juga: Gagal Nyalip, Motor Tabrak Angkot di Narogong, Satu Tewas!

Laga Final Liga Champions yang berlangsung di Stadion Stade de France, Saint-Denis, Prancis antara Liverpool vs Real Madrid berlangsung ketat, Minggu 29 Mei 2022.

Gempuran Liverpool hingga 30 menit babak pertama membuat The Read menguasai jalannya pertandingan dengan catatatn statistik 51%: 49% .

Baca juga: Prakiraan Cuaca, Bogor Diprediksi Hujan Sejak Pagi

Tercatata 3 peluang dari Mohamed Salah yang mampu diamankan kiper Real Madrid Thibaut Courtois.

Catatan shot on gol ini belum termasuk Sadio Mane yang setidaknya memiliki 2 peluang on target. Tapi lagi-lagi Courtois cukup cekatan membaca arah bola pada laga Final Liga Champions yang menjadi sorotan dunia itu.

Liverpool yang begitu agresif, ternyata melemah menjelang turun minum. Bahkan Karim Benzema sempat melesakan bola muntah ke jala gawang Liverpool yang dikawal Alisson pada menit ke-45’+4′.

Baca juga: Muatan Berlebih, Truk Terguling di Jalan Abdullah Bin Nuh

Sayangnya catatan apik ini buyar setelah wasit Clément Turpin tidak buru-buru mengesahkan gol tersebut. Ribuan sporter di Stade de France, Saint-Denis terdiam. Menunggu keputusan wasit di luar lapangan hijau untuk melihat VAR.

Dua menit berselang, akhirnya keputusan wasit Clément Turpin bulat, bawah Karim Benzema tertangkap offside lebih dulu saat Federico Valverde menyolorkan bola lambung ke pertahanan Liverpool.

Karim Benzema yang melihat peluang itu, ternyata lebih dulu terjebak offside. Ini terlihat dari tawangan VAR. Skor tetap bertahan 0-0.

Baca juga: Pencarian Anak Ridwan Kamil Kembali Dilakukan, Kerahkan Drone hingga Penyelam

Sebelum Karim Benzema menciptakan peluang gol yang digagalkan VAR, Vinícius Júnior pada menit ke-42′ mendapatkan dapat hadiah tendangan bebas. Sayang bola menjauh dari target sasaran. Kedudukan 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Real Madrid berhasil unggul lebih dulu lewat Gol Vinícius Júnior pada menit ke-59′. Skor babak kedua berubah menjadi 0-1.

Untuk diketahui Final Liga Champions antara Liverpool dan Real Madrid tertunda 10 menit akibat kekacauan yang berlangsung di luar Stade de France.

Ribuan penggemar Liverpool terjebak di luar dan polisi menyebarkan semprotan merica ke para pendukung. (*)

Berita Lainnya