25 radar bogor

Puteri Otonomi Daerah Kabupaten Bogor Lolos 22 Besar Seleksi POI 2022

Putri Otonomi Daerah Kabupaten Bogor menerima sertifikat sekaligus mewakili Kabupaten Bogor mengikuti tahap selanjutnya.
Putri Otonomi Daerah Kabupaten Bogor menerima sertifikat sekaligus mewakili Kabupaten Bogor mengikuti tahap selanjutnya.

BABAKAN MADANG-RADAR BOGOR, Puteri Otonomi Daerah Kabupaten Bogor Tahun 2022 berhasil lolos dalam tahap seleksi finalis Puteri Otonomi Indonesia tahun 2022.

Finalis asal Bumi Tegar Beriman ini telah menggeser sejumlah finalis dari kabupaten lainnya sehingga masuk dalam 22 besar untuk maju dalam seleksi POI 2022.

Baca juga: Siapkan Pileg 2024, PPP Bogor Utara Targetkan Dua Aleg

“Selamat bagi yang lolos seleksi finalis POI tahun 2022, persiapkan diri, tunjukkan kemampuan dan kualitas terbaik agar bisa lolos babak 2, 3 dan grand final yang akan dilaksanakan pada 18 Juni 2022 mendatang,” ucap Direktur Eksekutif Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi), Sarman Simanjorang dalam seleksi finalis yang digelar di Hotel Neo+ Green Savana Sentul Babakan Madang, Sabtu (28/5).

Sarman menuturkan, bagi para finalis yang lolos seleksi POI, akan memasuki tahap seleksi selanjutnya untuk menentukan 12 besar POI tahun 2022.

Baca juga: Boxies Mall 123 Pamerkan Ratusan Kendaraan Modifikasi

“Untuk dapat meraih predikat Puteri Otonomi Indonesia tahun 2022. Bagi yang belum lolos jangan patah semangat,” tuturnya.

Dirinya berharap, finalis yang terpilih menjadi POI Tahun 2022, mampu mengharumkan dan mempromosikan daerah atau kabupaten asalnyanya dengan optimal.

“Baik kepariwisataan, UMKM, ekonomi, potensi daerah dan lainnya,” harapnya.

Baca juga: Pelat Nomor Putih Berlaku Juni 2022, Polresta Bogor Kota Mulai Kaji Penerapan ETLE

Sebelumnya, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor, Deni Humaedi menuturkan, Kabupaten Bogor melalui Puteri Otonomi Daerah telah menunjukan taringnya dengan meraih runner up di 5 besar di tingkat nasional pada 2021

“Di tahun ini juga Putri Otonomi Daerah Kabupaten Bogor terpilih akan mewakili di tingkat nasional yang akan mengikuti seleksi terlebih dahulu,” tuturnya.

Rencananya, ajang Putri Otonomi Indonesia akan digelar berbarengan dengan perayaan Hari Jadi Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Ke-22. Di mana Kabupaten Bogor dipercaya menjadi tuan rumah dalam helatan tersebut.

Baca juga: Hari Jadi Bogor ke-540, Usung Tema Abhinaya Satya Lestari

Deni memastikan, para finalis Putri Otonomi Daerah Kabupaten Bogor akan tetap diperdayakan dengan program yang ada termasuk di bidang pariwisata.

“Mereka juga harus melekat dengan pariwisata dan kebudayaan sebagai upaya branding pariwisata di Kabupaten Bogor,” pungkasnya.(cok)

Editor: Rany