25 radar bogor

Pencarian Anak Ridwan Kamil Kembali Dilakukan, Kerahkan Drone hingga Penyelam

Sungai Aare Swiss
Sungai Aare Swiss
Pencarian anak Ridwan Kamil di Sungai Aare Swiss
Sungai Aare Swiss, lokasi hilangnya Eril, Kamis (26/5/2022). Pencarian anak Ridwan Kamil kembali dilakukan Sabtu (28/5/2022).

SWISS-Setelah dua hari nihil, pencarian anak Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz yang hilang terseret arus Sungai Aaree, Swiss, Kamis (26/5/2022)  lalu, kembali dilakukan Sabtu (28/5/2022) pagi waktu Swiss.

Baca Juga : Pencarian Anak Ridwan Kamil Belum Membuahkan Hasil, Polri Minta Bantuan Interpol

Kali ini, pencarian anak Ridwan Kamil dilakukan menggunakan perahu juga drone untuk menyisir tepian Sungai Aare.

“Tim SAR yang akan dikerahkan hari ini terdiri dari unsur polisi medis dan pemadam kebakaran yang akan mengoperasikan drone,” Kata Duta Besar Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad, di acara temu press  Sabtu (28/5/2022).

Drone yang digunakan pada hari ini, terang Muliaman akan terbang rendah di arus Sungai Aare sambil bermanuver mengikuti topografi sungai tersebut.

Selain itu, Tim SAR juga akan melakukan penyelaman, tapi disesuaikan dengan situasi dan kondisi sungai. “Jika ada air bekas hujan atau saju sehingga membuat air keruh, tentu akan menyulitkan penyelaman,” ujar Muliaman.

Baca Juga : Putranya Masih Belum Ditemukan, Ridwan Kamil : Mohon Doanya

Untuk lokasi pencarian anak Ridwan Kamil, mencakup 8 km wilayah Sungai Aare. Pencarian dilakukan mulai pukul 08.00 waktu Swiss atau 13.30 Waktu Indonesia Barat hingga selesai, disesuaikan dengan perkembangan di lapangan.

“KBRI akan terus melakukan komunikasi dengan Tim SAR secara real time. Untuk itu, saya mengajak kepada semua pihak untuk terus mendoakan keberhasilan proses pencarian oleh Tim SAR ini,” pungkasnya. (ysp)

Editor : Yosep