25 radar bogor

Final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid, Misi Balas Dendam

Final Liga Champions
Selebrasi pemain Real Madrid usai menyingkirkan Liverpool pada Final Liga Champions 2018.
Final Liga Champions
Selebrasi pemain Real Madrid usai menyingkirkan Liverpool pada Final Liga Champions 2018.

PRANCIS-Drama laga Final Liga Champions 2018 begitu lekat diingatan Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. Saat itu, penyerangnya Mohamed Salah ditandu keluar lapangan karena cedera dalam duel kontroversial dengan Sergio Ramos.

Baca Juga : 32 Klub Lolos ke Fase Grup Liga Champions 2022/2023, Berikut Daftarnya

Kenangan pahit itu pula yang menyebabkan Liverpool gagal mengangkat tropi Liga Champions. Namun, kini Liverpool kembali bersua dengan peraih gelar terbanyak Real Madrid dengan misi balas dendam dalam Final Liga Champions 2021-2022, Minggu (29/5/2022) dini hari.

“Kami juga datang dengan ambisi yang tak kalah hebat dengan Real Madrid. Saya masih mengingat final itu. Ini memotivasi kami. Setidaknya final ini untuk mengobati luka lama kami yang belum sembuh,” tutur Jurgen Klopp dalam konferensi pers Sabtu (28/5/2022).

Dikatakan Klopp, tidak hanya Mohamed Salah yang ingin menyudahi perlawanan Madrid di final Liga Champions 2021-2022 dengan hasil sempurna, tapi seluruh kekuatan Liverpool juga tergerak, terbangun untuk menang dan mengangkat tropi Liga Champions.

“Kami tidak perlu khawatir tentang kekuatan Real Madrid. Wajar-wajar saja. Ini adalah perasaan normal yang kita semua dapatkan dan semua orang termotivasi oleh hal-hal yang berbeda. Saya memiliki 26 pemain semuanya termotivasi,” tandas Klopp.

Madrid akan mengejar Piala Eropa ke-14 mereka pada hari Sabtu, sementara Liverpool, yang terakhir memenangkan trofi pada 2019, bermain di final Liga Champions ketiga mereka dalam lima tahun.

“Saya tidak tahu bagaimana rasanya jika kami memenangkannya. Anda harus menanyakan pertanyaan itu kepada saya setelah pertandingan yang dimenangkan Liverpool,” ucap Klopp.

Dikatakan Klopp, Real Madrid adalah klub yang penuh dekorasi. Ini adalah tim mahal sebanding dengan harga pemainnya.

“Liverpool memiliki berpengalaman di final Liga Champions untuk ketiga kalinya dalam lima tahun. Itu juga spesial. Satu-satunya hal yang kami pikirkan adalah bagaimana mempersiapkan pertandingan, memainkan permainan dengan baik dan mengalahkan Real Madrid. Saya sudah tidak sabar menunggu pertandingan ini,” papar Klopp.

Klopp juga merasa lebih tenang dengan hadirnya Fabinho, yang sempat melewatkan 2 pertandingan terakhir Liverpool di Liga Premier karena masalah paha.

Begitu pula dengan Thiago, yang sempat tertatih-tatih dalam laga Liverpool menghadapi Wolves akhir pekan lalu lantaran cedera hamstring.

Namun, keduanya telah kembali berlatih minggu ini dan akan tampil brsama Liverpool pada partai final Liga Champions yang akan berlangsung di Paris, Minggu (29/5/2022) dini hari.

“Fabinho sudah berlatih sepenuhnya, normal. Thiago juga berlatih Kamis kemarin dengan tim. Liverpool datang ke Paris hari ini dengan perasaan siap menang,” imbuhnya.

Sementara Andy Robertson menggemakan komentar Klopp bahwa Liverpool lebih berpengalaman daripada tim 2018 yang menderita kekalahan di Kyiv.

“Liverpool menulis kesalahan itu untuk perbaikan diri. Sekarang kami berupa lagi dengan mereka (Real Madrid). Sekarang saatnya membalas dendam,” timpalnnya.

Baca Juga : Pendukung Milan Minta Madrid Kalahkan Liverpool, Ini Alasan Carlo Ancelotti

Liverpool berharap mereka bisa menyelesaikan Final Liga Champions dengan sempurna setelah meraih Piala Carabao dan Piala FA musim ini, meski gagal meraih gelar Liga Premier pada hari terakhir kampanye melawan City.

Salah satu pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold menambahkan, timnya telah bangkit dari kekecewaan gelar liga akhir pekan lalu dan fokus untuk memenangkan trofi ketiga mereka musim ini.

“Kami memiliki pengalaman musim ini untuk fokus pada apa yang akan terjadi selanjutnya. Kami telah menempuh semua jalan di semua kompetisi, jadi kami melupakan kompetisi lain dan fokus pada kompetisi berikutnya. Juara di Final Liga Champions adalah tujuan Liverpool,” pungkasnya. (net)

Editor : Yosep