25 radar bogor

Kronologi Anak Ridwan Kamil Hilang saat Berenang di Sungai Aaree Swiss

Jenazah Eril anak ridwan kamil
Jenazah Eril rencananya bakal di makamkan di Pemakaman Keluarga, Cimaung, Kabupaten Bandung.
Anak Ridwan Kamil Hilang
Anak Ridwan Kamil hilang di Swiss. Emmeril Khan Mumtadz saat ini masih dalam pencarian.

SWISS-RADAR BOGOR, Peristiwa anak Ridwan Kamil hilang saat berenang di Sungai Aaree Swiss, Kamis (26/5/2022) mengejutkan publik.

Baca Juga : Anak Ridwan Kamil Hilang Saat Tengah Berenang di Sungai Aare Swiss

Saat ini, anak Ridwan Kamil hilang yang bernama Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril itu, masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss.

“Hingga informasi ini disampaikan, pencarian sudah berjalan 6 jam (26 Mei jam 23 WIB), dan kami berharap Eril dapat ditemukan segera dalam keadaan sehat,” ujar Elpi Nazmuzaman, atas nama keluarga Ridwan Kamil dalam keterangan tertulisnya.

Menurutnya, keluarga Ridwan Kamil saat itu sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2.

“Saat kejadian, Pak Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat,” terang Elpi.

Sedangkan kronologi anak Ridwan Kamil hilang berawal saat Eril berenang di Sungai Aaree, bersama adik dan temannya.

Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari temannya.

“Peristiwa tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss, dengan kondisi cuaca cerah,” kata Elpi.

Baca Juga : Bangun TPS 3R Mekarwangi, Kelola Sampah 1.200 Ton Per Tahun

Menerima kabar musibah tersebut, Ridwan Kamil pun langsung menyusul ke Swiss dan saat ini telah bertemu dengan keluarga di sana.

Pihak keluarga Ridwan Kamil pun berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari pihak kedutaan besar Indonesia di Swiss, maupun kepolisian setempat yang terus berupaya mencari keberadaan korban.

“Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat,” ungkapnya. (ysp)

Editor : Yosep