AS Roma Juara Liga Konferensi Eropa, Jose Mourinho Ukir Rekor Baru

AS Roma menjuarai Liga Konferensi Eropa. (Reuters/Marco Djurica)
AS Roma menjuarai Liga Konferensi Eropa. (Reuters/Marco Djurica)

TIRANA—RADAR BOGOR, AS Roma menjuarai Liga Konferensi Eropa edisi pertama dengan mengalahkan wakil Belanda, Feyenoord. Ini adalah gelar bersejarah bagi AS Roma dan Jose Mourinho.

Final Liga Konferensi Europa AS Roma vs Feyenoord, Mourinho Berada di Ambang Rekor

Bermain di National Arena-Tirana, Roma menang tipis 1-0. Gol Tim Serigala Ibu Kota, julukan AS Roma dilesakkan oleh Nicolo Zaniolo di menit ke-32.

universitas-ibn-khaldun-uika-bogor

Di pertandingan ini, Feyenoord tampil cukup dominan dengan penguasaan bola 62 persen. Namun, mereka kesulitan menembus benteng pertahanan Roma.

Dari sisi peluang, kedua tim relatif berimbang. Feyenoord sepanjang 90 menit melepaskan 12 tembakan dengan lima di antaranya tepat sasaran. Sementara Roma melakukan delapan attemps dengan tiga di antaranya on target.

Beban Berat Jose Mourinho

Setelah kalah di dua final kompetisi Eropa sebelumnya, ini tentu prestasi luar biasa Roma. Selain trofi Eropa pertama, gelar ini juga mengakhiri dahaga juara mereka. Roma seperti diketahui terakhir kali juara saat menjadi kampiun Coppa Italia 2008 silam.

Khusus pelatih, Jose Mourinho, gelar ini menjadi rekor baru di mana ia menjadi pelatih pertama yang meraih gelar di semua kompetisi Eropa. Sebelumnya, Jose Mourinho sudah meraih dua gelar Liga Champions bersama FC Porto dan Inter Milan serta Liga Europa saat menangani Manchester United. (fjr)

Editor : Muhammad Ruri

 

Berita Lainnya