25 radar bogor

PPDB Kota Bogor Tahun Ini Masih Dilaksanakan Online, Besok Mulai Sosialisasi 

Ilustrasi PPDB SMP di Kota Bogor
Ilustrasi PPDB SMP di Kota Bogor
Ilustrasi PPDB Kota Bogor
Ilustrasi PPDB Kota Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB Kota Bogor akan dilaksanakan Juni 2022 mendatang. Sementara, sosialisasinya mulai digelar besok Rabu (25/5/2022).

Baca Juga : Siap-siap, PPDB Kota Bogor Dibuka Juni Mendatang

Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum Sekolah Dasar Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Rini Mulyani mengatakan rapat mengenai PPDB Kota Bogor sudah dilaksanakan Senin (23/5/2022) lalu di Balai Kota.

Dirinya menjelaskan, rapat yang dipimpin oleh Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim itu, membahas tentang penetapan zonasi untuk PPDB Kota Bogor ke sekolah menengah pertama (SMP).

“PPDB Kota Bogor saat ini masih dalam tahap proses persiapan petunjuk pelaksanaan (Juklak) dan petunjuk teknis (Juknis),” tutur Rini pada Selasa, (24/5/2022).

Rini mengatakan, sosialisasi terkait juklak dan juknis PPDB baru akan dilaksanakan pada esok hari (25/5/2022). “Sosialisasinya besok secara online via zoom. Hari ini kita masih mempersiapkan link, room aplikasinya,” tambahnya.

Baca Juga ; Sekolah di Kota Bogor Boleh PTM 100 Persen Setelah PPDB, Tetap Pakai Masker

Secara umum, sambungnya, mekanisme pelaksanaan PPDB Kota Bogor pada tahun ini tidak berbeda dengan pelaksanaan tahun lalu. “Mekanisme tidak berbeda, kita mengacu pada Permendikbud nomor 1 Tahun 2021,” jelas Rini.

Rini mengungkap mekanisme PPDB tahun ini masih dilakukan secara online menggunakan aplikasi. “Kita masih menggunakan aplikasi, dan akan disosialisasikan besok,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, kuota yang disiapkan untuk PPDB SMP sebanyak 9 kelas. Sedangkan untuk SD sebanyak 4 kelas di setiap sekolah. (cr1)

Reporter : Reka Faturcahman
Editor : Yosep