25 radar bogor

Pakuan Football Enterprise Siap Kembangkan Football Tourism di Kota Bogor

Pakuan Football Enterprise Siap Kembangkan Football Tourism di Kota Bogor
Pakuan Football Enterprise Siap Kembangkan Football Tourism di Kota Bogor

RADAR BOGORPakuan Football Enterprise melakukan audiensi dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya di Paseban Suradipati, Balai Kota Bogor, Rabu (18/5/2022).

Audiensi ini terkait rencana Pakuan Football Enterprise mengembangkan sepak bola di Kota Bogor melalui Football Tourism.

Baca juga: Klub Artem Spensa Segera Luncurkan Karya Lukis

CEO Pakuan Football Enterprise, Dodi Irwan Suparno mengatakan, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang sport industry pihaknya mempunyai visi membangun sepak bola Indonesia, tak terkecuali sepak bola Kota Bogor.

Ia pun sudah mempunyai rencana besar membawa pemain sepak bola dari Kota Bogor dan Indonesia bermain di benua Eropa.

Baca juga: Kembalikan Uang Tamu yang Tertinggal, Karyawan Lorin Sentul Hotel Diganjar Penghargaan

“Kita punya visi untuk membawa timnas Indonesia, membawa pemain kita bermain di Eropa,” ujarnya.

Keinginannya ini pun bukan tanpa alasan, pasalnya, perusahaannya sudah memiliki sebagian saham di salah satu klub bola di liga dua Portugal Estrela Amadora.

Klub ini bisa menjadi salah satu tempat pemain Indonesia bermain di Eropa. Ia pun menargetkan, lima sampai sepuluh tahun ke depan ada pemain Indonesia yang bermain di Champions League dan menjadi kebanggaan Indonesia.

Baca juga: Spesial HUT ke-11, Lorin Sentul Hotel Sambut Tamu dengan Baju Adat Nusantara

“Kalau kita punya klubnya, pemain Indonesia bisa punya waktu untuk mempertunjukkan kemampuan mereka yang kemudian bisa dilihat club-club besar Eropa,” tegasnya.

Ia melanjutkan, bersama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor pihaknya ingin menjalankan kegiatan football tourism.

Yakni mengajak orang-orang luar Kota Bogor untuk bermain sepak bola di Kota Bogor sekaligus bisa kuliner dan menginap di Kota Bogor agar ekonomi di Kota Bogor semakin menggeliat.

Baca juga: Sejumlah Pemuda Diduga Pemukul Anggota TNI Dibawa ke Koramil Gunung Putri, Akhirnya!

Pihaknya pun mendukung program Pemkot Bogor yang sudah membangun stadion mini. Dan berharap stadion mini ini bisa digunakan dan dikelola untuk pengembangan sepak bola di Kota Bogor.

“Nanti bisa saling berkolaborasi karena sangat banyak talenta pemain sepak bola di Kota Bogor. Namun konsep yang paling utama yang kami dorong dari sepak bola itu membangun manusia seutuhnya, mulai dari kepribadian, sikap, mental, daya juang, dan kedisiplinan,” katanya.

Editor: Rany