25 radar bogor

Meninggal di Malang, Ini Penyakit yang Diderita Mantan Juru Bicara Covid-19

RADAR BOGOR, Kabar duka datang dari dunia Kesehatan Indonesia. Mantan Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19, Achmad Yurianto, meninggal dunia pada hari ini, Sabtu (21/5), pukul 18.58 WIB.

Juru Bicara Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sekaligus Direktur Utama Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, dr Mohammad Syahril Mansyur menyampaikan, Yuri meninggal pada hari ini di Kota Malang.

Baca juga: Prakiraan Cuaca: Waspada! Cuaca Bogor Diprediksi Hujan Lebat Sejak Siang

“Innalillahi wa innailaihi rojiun, telah berpulang ke rahmatullah, dr Ahmad Yurianto pada hari Sabtu, 21 Mei 2022 pukul 18.58 WIB di Malang. Semoga beliau diberikan tempat terbaik disisi Allah SWT serta keluarga yg ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran Aamiin ya robbal alamin,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (21/5).

Sementara, Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito mengungkapkan, Achmad Yurianto meninggal dunia karena kanker usus. “Meninggal karena kanker usus,” kata Wiku.

Baca juga: Longsor di Cijeruk, Tim Rescue Damkar Masih Lakukan Pencarian Korban

Achmad Yurianto dikenal publik pada tahun 2020 sebagai Juru Bicara Pemerintah di Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Pada saat itu, pria kelahiran 11 Maret 1962 itu sering terlihat di layar televisi memberikan informasi seputar Covid-19 kepada masyarakat.

Editor: Rany