25 radar bogor

Kembalikan Uang Tamu yang Tertinggal, Karyawan Lorin Sentul Hotel Diganjar Penghargaan

Kembalikan Uang Tamu yang Tertinggal, Karyawan Lorin Sentul Hotel Diganjar Penghargaan

BOGOR-RADAR BOGOR, Salah satu karyawan Lorin Sentul Hotel, Mulyadi, mendapatkan penghargaan sebagai Best Guest Comments. Itu bertepatan dengan perayaan HUT ke-11 Lorin Sentul Hotel, Kabupaten Bogor, Sabtu (21/5).

Karyawan tersebut mendapatkan uang tunai sekaligus sertifikat dari manajemen hotel. Perayaan HUT ke-11 Lorin Sentul Hotel berlangsung di sekitar kawasan kolam renangnya. Owner Lorin, Tinton Soeprapto ikut hadir bersama jajaran pimpinan yang lain.

Baca juga: Spesial HUT ke-11, Lorin Sentul Hotel Sambut Tamu dengan Baju Adat Nusantara

Marketing and Communication (Marcomm) Manager, Aldo Firmansyah menerangkan, karyawan dari bagian housekeeping itu memang punya track record yang cukup baik. Lantaran pernah mengembalikan uang tamu hotel yang tertinggal di dalam kamar.

Bahkan, kata dia lagi, Mulyadi semula hanya berstatus outsourcing di bagian housekeeping.

Ia yang menjalankan tugasnya sehari-hari merapikan kamar yang ditinggal tamu tak menyangka bakal menemukan segepok uang di atas meja.

Baca juga: Sejumlah Pemuda Diduga Pemukul Anggota TNI Dibawa ke Koramil Gunung Putri, Akhirnya!

Nominalnya jutaan rupiah, tanpa terbungkus amplop atau penutup apa pun.

Meski tak ada yang melihatnya, Muliadi langsung melaporkan uang itu dan menyerahkannya ke bagian frontdesk Lorin Sentul Hotel.

Tak berselang lama, tamu hotel mencari uang yang tertinggal itu. Beruntung, uang yang diterima tamu tersebut masih dalam keadaan utuh sebagaimana ia meninggalkannya.

Baca juga: Strategi Dishub Hindari Stagnasi Jalan di Kota Bogor Saat Musim Liburan

“Karena kejujurannya itu, maka dia mendapatkan komentar positif dari tamu hotel. Bahkan, puncaknya ketika dia akhirnya diangkat dari outsourcing menjadi staff di bagian housekeeping,” terang Aldo, di sela-sela waktu Perayaan HUT ke-11 Lorin Sentul Hotel.

Tak hanya kejadian itu yang membawa Mulyadi diganjar titel Best Guest Comments.

Sejumlah komentar positif lainnya juga paling banyak ditujukan untuk pelayanannya. Alhasil, ia melampaui penilaian dari yang lainnya.

Baca juga: Meninggal di Malang, Ini Penyakit yang Diderita Mantan Juru Bicara Covid-19

Selain itu, Lorin Sentul Hotel juga menghadiahkan penghargaan untuk kategori Best Employee dan Best Manager. Kedua titel itu masing-masing disandang berturut-turut oleh Zafiera Zulfa dan Anggi Yuliansa.

Hal itu sekaligus membuktikan pelayanan terhadap tamu-tamu di Lorin Sentul Hotel selalu berjalan maksimal. Seluruh karyawan punya motivasi tinggi untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sepenuh hati. Khususnya, jika berhadapan dengan para tamu. (mam)

Editor: Rany