25 radar bogor

Halal Bihalal, HA IPB Kota Bogor Perkuat Database Anggota

Pererat Silaturahmi, HA IPB Kota Bogor Halal Bihalal dengan Pengurus

BOGOR-RADAR BOGOR, Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (HA IPB) Kota Bogor mengadakan halal bihalal dengan pengurus.

Kegiatan silaturahmi yang dilakukan pasca Hari Raya Idul Fitri 1443 H itu dilakukan di Resto ASN di Jalan Merdeka, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Minggu (22/5/2022).

Baca juga: Fahmi Idris Tutup Usia, Airlangga: Beliau Seorang Pekerja Keras yang Mudah Bergaul

Ketua HA IPB Kota Bogor Muzakkir mengatakan, kegiatan halal bihalal dilakukan untuk lebih mengakrabkan dan meningkatkan tali silaturahmi sesama pengurus periode 2021-2025.

“Hari ini pertemuan kita Halal Bihalal, ini kegiatan DPC HA IPB, yang hadir saat ini lebih banyak pengurusnya,” kata Muzakkir, Minggu (22/5).

Baca juga: Akhirnya, Semua Korban Longsor Cijeruk Ditemukan

Muzakkir menjelaskan, saat ini situasi Covid-19 di Kota Bogor semakin melandai, sehingga kedepannya mereka akan mulai fokus pada pertemuan tatap muka.

“Sebenarnya dari sebelumnya sudah ada kegiatan, hanya selama pandemi belum terlalu aktif, dan mulai fokus tatap muka saat cucurak kemarin, setelah puasa juga kita ada pertemuan beberapa kali,” katanya.

Baca juga: Pasca Longsor Cijeruk, Camat Cisarua Minta Semua Desa Siaga!

Dalam waktu dekat ini, kata dia, HA IPB akan merilis database keanggotaan yang bertempat tinggal di Kota Bogor. Pendataan secara digitalisasi tersebut, kata dia, ditargetkan selesai bulan depan.

“(Nanti) bisa ketahuan prediksi Alumni IPB yang tinggal di Kota Bogor ada berapa, karena kita butuh datanya, perkiraan di atas 20.000 anggota,” ucapnya.

Baca juga: Evakuasi Korban Longsor Cijeruk Masih Berlanjut

Mantan Ketua HIPMI Kota Bogor menyebut, pendataan keanggotaan melalui database dinilai sangat penting. Sebab, dari data tersebut dapat memilah anggota disektor pemerintahan, guru, pengusaha, dan sebagainya ada berapa.

“Kita bisa saling menguatkan, (dengan databse) tujuan kami bagaimana penguatan buat anggota, masyarakat Kota Bogor. Jadi, kita kuliah di IPB, berkontribusi di Kota Bogor, bisa membantu. Misalnya berkontribusi dari sektor bisnis atau wirausaha, apa yang bisa kita lakukan, IPB ini kan banyak yang jadi pengusaha,” ucapnya.

Baca juga: Sejumlah Pemuda Diduga Pemukul Anggota TNI Dibawa ke Koramil Gunung Putri, Akhirnya!

Sementara, Ketua Pengawas HA IPB Syarifah Sofiah Dwikorawati berharap dengan kegiatan yang dilakukan secara periodik dapat mempererat silaturahmi, juga mempermudah ketika ada berbagai program.

“Karena keanggotaan HA IPB ada diberbagai potensi, ada di pemerintahan, pengusaha, legislatif, dan semua potensi ini memperkaya kita untuk berkontribusi membangun Kota Bogor,” ucapnya.

Baca juga: Strategi Dishub Hindari Stagnasi Jalan di Kota Bogor Saat Musim Liburan

Kali ini, kegiatan halal bihalal yang dilakukan kali ini hanya melibatkan pengurus DPC Kota Bogor, dengan dewan pembina, dan dewan pengawas.

“Nanti dalam waktu dekat ada acara akbar halal bihalal DPP. Acaranya minggu depan, Jumat, 27 Mei 2022,” tukasnya.(ded)

Editor: Rany