25 radar bogor

Prediksi Sassuolo vs AC Milan, Drama Scudetto di Laga Terakhir

AC Milan
Selebrasi Olivier Giroud usai mencetak gol kemenangan AC Milan atas Napoli. (REUTERS/Ciro de Luca)
AC Milan
Selebrasi Olivier Giroud usai mencetak gol kemenangan AC Milan atas Napoli. (REUTERS/Ciro de Luca)

MILAN-AC Milan bisa mengakhiri penantian panjang mereka untuk kembali mengangkat trofi Liga Italia, jika bisa menghindari kekalahan atas tim kuda hitam, Sassuolo, pada pekan ke-38 Liga Italia 2021/2022  Minggu (22/05/22) dini hari (Siaran langsung RCTI pukul 23.00 WIB).

Baca Juga : Prediksi Inter Milan vs AC Milan : Kesempatan Balas Dendam

Dengan keunggulan head-to-head dengan rival sekota sekaligus pesaing utama dalam perburuan gelar musim ini, Inter Milan, AC Milan sekedar membutuhkan satu poin tambahan pada giornata pemungkas 2021/2022.

Meski bertandang ke Mapei Stadium, AC Milan tetap diunggulkan untuk keluar sebagai pemenang di markas Sassuolo nanti.

Pasalnya dalam lima lawatan terakhir, Il Rossoneri selalu bisa mempermalukan Il Neroverdi di depan publik mereka sendiri.

Hanya, Sassuolo tidak pantas untuk diremehkan. Terutama dengan potensi untuk selalu mengejutkan di partai-partai besar.

Gianluca Scamacca dan kolega hampir mengalahkan Juventus empat pekan yang lalu kendati harus kalah 2-1 pada akhirnya.

Melawan AC Milan, Sassuolo bahkan bisa menang 1-3 di San Siro musim ini, hingga sepantasnya sang calon juara mempersiapkan dengan baik perjalanan tandang mereka kali ini.

Jika salah perhitungan, maka Inter Milan bisa saja menyalip dari tikungan tajam. Il Nerazzurri cukup beruntung karena mereka hanya harus menghadapi tim papan bawah, Sampdoria, sebagai lawan pemungkas mereka.

Baca Juga : Serie A Memanas, Tiap Pekan Adalah Final

Jika skenario terburuk sampai terjadi, bukan hanya puasa panjang saja yang harus dilanjutkan AC Milan namun juga hak berbangga atas saudara sekota.

Pelatih Sassuolo Alessio Dionisi pun mengirim pesan peringatan kepada AC Milan jelang bentrok di pekan terakhir Serie A Italia, di Stadion Mapei.

“Milan adalah tim yang lebih baik dan memiliki rekor tak terkalahkan. Mereka pantas menjadi pemimpin klasemen dan wajar jika banyak yang memberikan kemenangan begitu saja, tetapi kami adalah Sassuolo, bukan mitra latihan. Hasilnya belum diputuskan,” kata Dionisi. (net)

Perkiraan Pemain

Sassuolo (4-2-3-1): Consigli; Muldur, Chririches, Ferrari, Rogerio; Frattesi, Henrique; Berardi, Raspadori, Traore; Scamacca.

Pelatih : Alessio Dionisi

AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Calabria, Kalulu, Tomori, Hernandez; Tonali, Kessie; Saelemekers, Krunic, Leao; Giroud.

Pelatih : Stefano Pioli