25 radar bogor

Pemain Manchester City Gugup, Ini Kata Pep Guardiola

Manchester City
Selebrasi para pemain Manchester City.
Manchester City
Selebrasi para pemain Manchester City.

MANCHESTER-Siapakah yang akan keluar sebagai juara Premier League musim 2021/2022? Manchester City atau Liverpool? jawabannya akan tersaji pada laga pekan terakhir Liga Inggris Minggu (22/5/2022) malam.

Baca Juga : Liverpool Butuh Bantuan Legendanya Untuk Redam Manchester City

Manchester City selaku pemuncak klasemen akan menghadapi Aston Villa pada pekan terakhir Liga Inggris Minggu (22/5/2022) pukul 22.00 WIB. Sementara, Liverpool akan menjamu Wolverhampton Wanderers.

Manchester City memasuki pekan terakhir Premier League sebagai pemuncak klasemen dengan 90 poin. Mereka hanya unggul satu poin dari Liverpool di urutan kedua.

Manchester City perlu menang saat menjamu Aston Villa, Minggu (22/5/2022) malam WIB, untuk mengunci gelar dengan tangan sendiri. Gagal menang, berarti mereka bergantung pada hasil Liverpool, yang menghadapi Wolverhampton Wanderers.

Dengan persaingan seketat ini dan pertaruhan yang begitu besar, tekanannya niscaya amat terasa. Bagaimanakah pendekatan Manajer Manchester City Pep Guardiola ke skuadnya?.

“Saya sudah bilang ke para pemain kami, ini cuma sebuah pertandingan sepakbola. Jangan berpikir seberapa senang atau sedihnya kami nanti, fokus saja ke apa yang harus kami lakukan untuk mengalahkan Aston Villa,” ujarnya dikutip Sky Sports.

“Mendapatkan satu titel lagi, atau tidak menambah satu, memang penting, tapi ya ini cuma pertandingan sepakbola,” imbuhnya.

Tapi Guardiola tak menampik bahwa rasa gugup selalu bisa datang kapan saja, apalagi jika tim kebobolan.

Baca Juga : Manchester City vs Liverpool, Menantikan Drama Empat Babak

Namun ia berharap para pemain Manchester City bisa tetap berkepala dingin dan melakukan saja apa yang sudah dilatih selama ini.

“Sulit untuk mengontrol emosi. Mereka manusia biasa dan ada kegugupan akan apa yang terjadi kalau mereka mencetak gol,” sambung pria Catalan tersebut.

“Mungkin Anda mesti hidup dengan sesuatu yang tidak terasa nyaman, tapi kami harus bereaksi sebaik mungkin. Di sepakbola, segalanya belum berakhir sampai benar-benar berakhir,” katanya.

“Jangan menyerah dan lakukan saja apa yang sudah dilakukan sebulan terakhir dan kejar hasilnya. Yang kami rencanakan adalah pertandingan sepakbola biasa, tidak ada yang berbeda,” kata Guardiola. (net)

Editor : Yosep