25 radar bogor

Lawan Real Betis, Real Madrid Tutup LaLiga Musim Ini dengan Hasil Imbang

Real Madrid ditahan imbang Real Betis. (Getty Images)
Real Madrid ditahan imbang Real Betis. (Getty Images)

MADRID–RADAR BOGOR, Real Madrid menutup LaLiga musim ini dengan hasil imbang 0-0 lawan Real Betis di Santiago Bernabeu pada Sabtu (21/5) dini hari WIB. Los Blancos mengumpulkan 86 poin di klasemen dengan menyandang status juara Liga Spanyol, LaLiga.

Bekap Espanyol 4-0, Real Madrid Kampiun La Liga, Dua Sosok Ini Cetak Sejarah

Real Betis mengunci posisi kelima dengan perolehan 65 angka. Real Betis memberi tekanan kepada Madrid lebih dulu. Guido Rodríguez melepaskan tembakan dari luar kotak penalti di menit kedua, namun bola masih bisa diblok lawan.

Madrid baru bisa mengancam di menit ketujuh lewat dua percobaan. Yakni melalui Toni Kroos dan Karim Benzema. Dua usaha itu masih belum mampu membuat kiper Rui Silva kerepotan.

Real Betis mengancam Madrid lewat serangan balik pada menit ke-20 melalui striker Willian Jose. Mendapat ruang tembak di luar kotak penalti, Jose melepaskan sepakan mendatar kaki kanan, yang sedikit melebar di sisi kanan gawang kiper Madrid, Thibaut Courtois.

Drama Hingga Akhir Laga, Real Madrid Lolos ke Final Liga Champions

Casemiro melakukan aksinya pada menit ke-45 dan masuk ke kotak penalti. Gelandang Madrid asal Brasil itu kemudian melepaskan tembakan, namun bola sedikit melebar dari target. Skor 0-0 pun bertahan sampai turun minum.

Tempo pertandingan pada awal-awal babak kedua berjalan agak lambat. Hal itu mungkin karena hasil pada laga ini tidak akan membuat pengaruh apapun bagi kedua tim.

Madrid mengancam lewat Benzema pada menit ke-51. Bola tembakannya dari dalam kotak penalti mampu mengarah ke gawang, namun Rui Silva masih bisa mengatasinya.

Lima menit berselang gantian Betis memberikan perlawanan. Andres Guardado melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi bola bisa diamankan Thibaut Courtois.

Madrid mulai lebih banyak menekan setelah laga berjalan satu jam. Di sisi lain, Betis mampu membangun pertahanan yang solid tanpa harus menumpuk pemain.

Peluang emas didapat Madrid pada menit ke-83. Vinicius Junior melakukan penetrasi ke sisi kotak penalti Betis dan menyodorkan umpan tarik ke Benzema. Bola berhasil disambar dari sisi yang sangat sempit, namun belum mampu menghasilkan gol.

Tidak ada gol sampai pertandingan tuntas. Kedua tim harus puas menutup LaLiga musim ini dengan skor 0-0. (jpc)