25 radar bogor

Halal Bihalal Komunitas IDXC, RS PMI Bogor Tuan Rumah Gowes Pecinta Brompton

Halal Bihalal Komunitas IDXC
Para peserta halal bihalal komunitas IDXC berkumpul di RS PMI Bogor sebelum melakukan gowes bersama, Sabtu (21/5). IMAM RAHMANTO/ RADAR BOGOR
Halal Bihalal Komunitas IDXC
Para peserta halal bihalal komunitas IDXC berkumpul di RS PMI Bogor sebelum melakukan gowes bersama, Sabtu (21/5). IMAM RAHMANTO/ RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, RS PMI Bogor menjadi tuan rumah halal bihalal Komunitas IDXC (Indonesia Explore Cycling), Sabtu (21/5/2022). Puluhan pecinta sepeda lipat itu berkeliling dan menikmati suasana udara pagi Kota Hujan.

Baca Juga : Sambaran Petir Mengancam, Warga Diminta Waspada. Begini Cara Menghindarinya!

Peserta halal bihalal Komunitas IDXC yang berasal dari berbagai kota itu berkumpul di RS PMI Bogor, sejak pukul 06.00 Wib. Sepeda-sepeda lipat Brompton jenis explorer itu sudah berjejer di depan gedung Afiat.

Direktur Utama (Dirut) RS PMI Bogor dr Djoko Setionegoro cukup antusias menyambut para peserta halal bihalal Komunitas IDXC tersebut.

Selain ajang bersilaturahmi, gowes bareng itu menjadi momen untuk menyosialisasikan pandemi yang sudah mulai melandai. Masyarakat harus menyambutnya dengan bersemangat dan terus menjaga kesehatan.

“RS PMI ingin salah satunya meningkatkan gairah bersepeda. Sekaligus merangsang semua orang bahwa sekarang sudah bebas dari Covid-19 dan PPKM ya,” ungkap lelaki yang juga menjadi penasehat komunitas ini.

Tio, sapaan akrabnya, telah cukup lama gandrung dengan gowes sepeda lipat. Kali ini, menjajal varian Brompton Explore yang diluncurkan sekira dua tahun silam.

Tio menilai kegiatan bersepeda itu sebagai salah satu cara menjaga kesehatan dan semangat di tengah kesibukannya sebagai dokter di RS PMI.

Terlebih, gowes bersama komunitas itu juga dirangkaikan dengan bakti sosial berupa sunatan massal di Panti Asuhan Darussholihat, Kota Bogor.

Baca Juga : Hujan Deras, Dua Wilayah di Kota Bogor Alami Longsor

“Salah satunya ya karena ingin mempunyai jadwal gowes, biar lebih rame. Kalau gak gitu, gak bakal bisa. Terima kasih untuk IDXC atas sumbangsihnya dalam acara charity (bakti sosial) ini,” pungkasnya.

Komunitas IDXC pun muncul untuk menggawangi hobi para pecinta jenis explore tersebut.

Presiden IDXC Teddy, yang turut dalam gelaran halal bihalal itu mengakui, Kota Bogor merupakan salah satu kota yang memiliki udara paling ramah atau sejuk. Lokasinya pun tak jauh dari kota-kota besar, termasuk Jakarta.

“Di sini juga ada tuan rumah dari salah satu member IDXC, sekaligus penasehat kita. Makanya kita bikin agendanya hari ini halal bihalal, sunatan massal, sambil gowes menikmati suasana Bogor,” ungkapnya.

Rute gowes IDXC itu dimulai dari RS PMI Bogor dan melintasi sejumlah titik di dalam area Kebun Raya Bogor.

Setelah itu, mereka bakal melanjutkannya ke arah Jalan Pajajaran hingga berakhir di Panti Asuhan Darussholihat, Kota Bogor.

Halal bihalal Komunitas IDXC ditutup dengan makan bersama di RM Bumi Aki. (mam)

Reporter : Imam Rahmanto
Editor : Yosep