Tanpa Masker, Jajaran Pemkab Bogor Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

Sejumlah ASN Pemkab Bogor upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jumat (20/5/2022).
Sejumlah ASN Pemkab Bogor upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jumat (20/5/2022).

CIBINONG-RADAR BOGOR, Jajaran aparatur Pemerintah Kabupaten Bogor menggelar upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-144 di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong.

Selain pejabat di podium, tampak peserta upacara melepas masker dan berbaris rapih menghadap tiang bendera Merah Putih.

Baca juga: Aksi Di Depan Komplek Pemkab Bogor, Ini Tuntutan Forum Mahasiswa Bogor

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan saat memimpin upacara mengatakan, di tengah momentum penanganan nasional Covid-19 yang semakin membaik dan Presidensi G20 Indonesia, hendaknya semua dapat memaknai semangat pantang menyerah Dr. Sutomo untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional di Tahun 2022 ini.

“Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja,” ungkap Iwan pada Jum’at, 20 Mei 2022.

Baca juga: Refleksi Harkitnas, Pemuda Demokrat Indonesia Gelar Simposium Kebangsaan

Di tahun ini, Iwan menururkan, “Ayo Bangkit Bersama” menjadi tema Peringatan Hari Kebangkitan Nasional sebagai bentuk seruan agar semua dapat bangkit bersama dari pandemi Covid-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir.

Menurutnya, penanganan Covid-19 yang membaik berimplikasi pada berangsur kembalinya aktivitas masyarakat secara normal. Secara perlahan, hal ini mendorong pemulihan perekonomian nasional.

Baca juga: Belasan Gepeng Terjaring Razia Gabungan PMKS di Leuwiliang

“Mari terus kita bekerja keras dan bersinergi menjaga, mempertahankan dan meningkatkan perekonomian nasional indonesia. Dari Indonesia, dunia pulih bersama. Ayo bangkit lebih kuat,” tandas Iwan.(cok)

Editor: Rany

Berita Lainnya