Refleksi Harkitnas, Pemuda Demokrat Indonesia Gelar Simposium Kebangsaan

Pemuda Demokrat Indonesia saat refleksi Hari Kebangkitan Nasional di Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jumat (20/5/2022).
Pemuda Demokrat Indonesia saat refleksi Hari Kebangkitan Nasional di Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jumat (20/5/2022).

CIBINONG-RADAR BOGOR, DPC Pemuda Demokrat Indonesia Kabupaten Bogor menggelar Simposium Kebangsaan sebagai refleksi 114 Tahun Hari Kebangkitan Nasional.

Digelar di depan Komplek Pemda Kabupaten Bogor, kegiatan ini diisi orasi kebangsaan oleh perwakilan unsur kepemudaan, pertunjukan teatrikal serta pembacaan puisi.

Baca juga: Belasan Gepeng Terjaring Razia Gabungan PMKS di Leuwiliang

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

“Kami berangkat dari krisisnya moral dan rasa nasionalisme saat ini, khususnya di Kabupaten Bogor, dengan Harkitnas ini harus lebih intropeksi,” ujar Ketua DPC Pemuda Demokrat Indonesia Kabupaten Bogor, Bambang Sumantri pada Jum’at, (20/5).

Bambang mengatakan, momen kebangkitan nasional ini, harus dimanfaat Pemkab Bogor untuk bangkit dalam keterpurukan moral dan mental.

Baca juga: Hujan Deras, Dua Wilayah di Kota Bogor Alami Longsor

Ke depan, baik eksekutif maupun legislatif harus lebih tertib dalam menjalankan fungsi dan tugasnya sesuai dengan harapan kebangkitan nasional ini.

“Meningkatkan pelayanan masyarakat, bersih menjalankan tugasnya, bertanggung jawab dalam menjalankan setiap program-programnya,” jelas Bambang.

Baca juga: Program Marbot Mart Polresta Bogor Kota Capai 35 Gerai

Nantinya, lanjut Bambang, Simposium Kebangsaan akan terus digelar secara rutin setiap bulannya yang bekerja sama dengan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Pemkab Bogor.

“Dengan harapan, ini dapat kembali membangun moral bangsa. Pemkab Bogor juga sudah waktunya untuk bersih-bersih,” pungkas Bambang.(cok)

Editor: Rany

Berita Lainnya