25 radar bogor

Hujan Deras, Dua Wilayah di Kota Bogor Alami Longsor

Hujan Deras, Dua Wilayah di Kota Bogor Alami Longsor
Hujan Deras, Dua Wilayah di Kota Bogor Alami Longsor

BOGOR-RADAR BOGOR, Hujan deras yang mengguyur Kota Bogor, menyebabkan beberapa wilayah terjadi bencana.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor mencatat ada dua wilayah di Kota Bogor yang dilanda bencana tanah longsor pada Jumat (20/5/2022).

Adapun, bencana tanah longsor yang pertama terjadi di SDN Empang 1 Bogor.

Baca juga: Program Marbot Mart Polresta Bogor Kota Capai 35 Gerai

Tembok Penahan Tanah (TPT) milik sekolah yang berlokasi di Jalan Raden Saleh Syarif Bustaman, Kelurahan Gudang itu longsor akibat hujan deras.

“Material longsoran ini mengakibatkan tersumbatnya aliran selokan dan mengancam keberadaan pohon jenis kecapi yang berada di atas lokasi kejadian,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Theo Patrocinio, Jumat (20/5/2022).

Theo menjelaskan, untuk kejadian tanah longsor yang kedua terjadi di Jalan Abesin, Kampung Ciwaringin Tanah Sewa, Gang Tanjung RT 003/001, Kelurahan Cibogor.

Baca juga: Iluni SMAN 2 Bogor Bantu Perbaikan Tembok Pagar Sekolah

Menurutnya, tebingan dengan panjang 5 meter dan tinggi 8 meter ini longsor hingga membuat akses jalan setapak milik warga sekitar menjadi terputus.

Dijelaskan Theo, saat ini petugas sudah melakukan assesment hingga melakukan pemasangan terpal di lokasi tanah longsor. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tanah longsor susulan.

“Untuk saat ini sudah terkendali,” tukasnya.(ded)

Editor: Rany