25 radar bogor

Babi Hutan Masuk Perkampungan Warga di Cigudeg, Ditembak Mati Petugas   

Babi Hutan Masuk Perkampungan
Babi hutan masuk perkampungan warga di Kampung Cilame Cigudeg, Kamis (19/5/2022) pagi. 
Babi Hutan Masuk Perkampungan
Babi Hutan Masuk Perkampungan

CIGUDEG-RADAR BOGOR, Seekor babi hutan masuk perkampungan warga di Kampung Cilame RT 02/13 Desa Bunar, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Kamis (19/5/2022) pagi sekitar pukul 08.30 WIB.

Baca Juga : Disdik Kabupaten Bogor Izinkan Peserta Didik Lepas Masker di Sekolah

Sontak, keberadaan hewan liar tersebut membuat panik warga. Diduga, babi hutan masuk perkampungan warga di Cigudeg itu untuk mencari makanan.

“Ya, warga pada dikagetkan ada babi hutan masuk perkampungan, mungkin karena lokasinya dekat dengan gunung,” kata Muhamad Sopian (47) ketika dikonfirmasi wartawan.

Babi hutan itu sempat masuk ke area tower BTS melalui celah pagar, sehingga terperangkap di dalam area tower BTS tersebut.

Warga yang mengetahui kemunculan babi hutan itu, langsung melaporkan ke Polsek Cigudeg. Petugas yang datang lalu melumpuhkan babi hutan itu dengan dua kali tembakan.

“Sekali tembak gak mempan, terus dua kali ditembak baru lumpuh,” tutur Sopian.

Kemunculan babi hutan masuk perkampungan warga di Cigudeg itu, kata Sopian, baru pertama kali terjadi.  Ia menduga babi hutan turun gunung untuk mencari makanan.

“Tetapi memang di belakang perkampungan ini hutan dan dekat dengan perkebunan sawit,” cetusnya.

Baca Juga : Anggota TNI Dikeroyok di Gunung Putri, Begini Kronologinya

Senada dikatakan warga sekitar lainnya, Dewi Susilawati (34). Menurut Dewi, babi hutan tersebut masuk perkampungan tidak jauh dari rumahnya.

“Kebetulan selain dekat gunung ada aliran sungai juga, mungkin asalnya dia dari situ dan turun untuk mencari makanan,” kata Dewi.

Dewi mengungkapkan, babi hutan masuk perkampungan baru pertama kalinya terjadi. “Sebelumnya tidak pernah ada kejadian serupa,” katanya. (abi)

Reporter : Jaenal Abidin
Editor : Yosep