Hati-hati! Akses Jalan Wisata di Tamansari Rusak, Puluhan Titik Berlubang

Jalan Wisata di Tamansari
Salah satu kondisi jalan wisata di Tamansari yang rusak.
Jalan Wisata di Tamansari
Salah satu kondisi jalan wisata di Tamansari yang rusak.

TAMANSARI-RADAR BOGOR, Intensitas curah hujan yang tinggi membuat sejumlah jalan wisata di Tamansari rusak. Salah satunya, Jalan Raya Curug Nangka, Kampung Sinar Wangi, Desa Sukajaya, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.

Baca Juga : Longsor di Tamansari. Petani Jadi Korban, Irigasi Tertutup!

Akses jalan wisata di Tamansari itu dipenuhi lubang. Jika tak hati-hati, wisatawan yang mengunakan sepeda motor khususnya, bisa terjatuh karena menghantam lubang sedalam 30 centimeter.

universitas-ibn-khaldun-uika-bogor

Pantauan Radar Bogor, kondisi jalan rusak tersebar di beberapa titik. Mulai dari Warung Loa hingga Jalan Raya Curug Nangka. Sedikitnya, ada puluhan jalan berlubang sepanjang jalan wisata di Tamansari tersebut.

Tidak hanya itu, lumpur tanah merah dari salah satu proyek pengembang perumahan juga membuat akses jalan menuju sejumlah kawasan wisata, termasuk pura di Tamansari tersendat.

Kondisi itupun kerap membuat jalan macet. Khususnya saat akhir pekan. Dimana banyak bus pariwisata berukuran besar yang kerap membuat macet jalan.

“Selain jalan rusak, akhir pekan banyak bus. Jadi suka macet,” ujar Bayu Guntara salah satu warga Desa Sukajaya kepada Radar Bogor Kamis (19/5/2022).

Baca Juga : Wisatawan Tewas Tersambar Petir, Camat Bakal Cek Semua Izin Camping Ground di Cisarua

Sementara itu, Kapolsek Tamansari Iptu Agus Hidayat mengatakan, kemacetan akibat jalan wisata di Tamansari yang rusak terbilang masih aman dan bisa dikendalikan. “Masih aman (macet di Jalan Tamansari),” katanya kepada Radar Bogor.

Iapun mengimbau untuk selalu berhati-hati dan waspada serta mematuhi peraturan lalulintas, untuk meminimalisir kecelakaan dan kemacetan jalan wisata di Tamansari itu. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep

Berita Lainnya