25 radar bogor

Hari Kebangkitan Nasional, Forkopimda Kabupaten Bogor Ziarah Ke TMP Pondok Rajeg

Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Taman Makam Pahlawan Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kamis (19/5). Hendi/Radar Bogor
Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Taman Makam Pahlawan Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kamis (19/5). Hendi/Radar Bogor

CIBINONG-RADAR BOGOR, Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor berziarah rombongan dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pondok Rajeg.

Peringatan ini, diharapkan menjadi momentum Kabupaten Bogor untuk bangkit dari keterpurukan pasca dua tahun ditempa pandemi Covid-19.

Baca juga: Tinjau Kesiapan dan Kemampuan Produk Alutsista, Sesjen Wantannas Kunjungi PT. Dirgantara Indonesia

“Dikaitkan dengan momentum Hari Kebangkitan Nasional, mudah-mudahan masyarakyat Kabupaten Bogor dan Pemerintah Kabupaten Bogor betul-betul bisa bangkit dari keterpurukan karena pandemi dan kita kembali bisa menatap untuk membangun Kabupaten Bogor lebih baik kedepan untuk anak cucu kita,” tutur Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin di acara tersebut, Kamis, (1/5).

Kaitan dengan kasus Covid-19, lanjut Sekda, hingga hari ini Kabupaten Bogor masih berada di level 2.

Artinya masih ada beberapa hal yang harus diterapkan, termasuk pemakaian masker dan juga membatasi berkerumun orang di tempat-tempat tertentu berdasarkan kriteria.

Baca juga: Kultur Jaringan Sukses Tekan Harga Tanaman Ekspor dari Kota Bogor

Namun demikian, secara umum kasus sudah sangat melandai. Dalam laporan Satgas Covid-19, kasus harian paling tinggi hanya 5 orang positif, itu pun dengan tingkat kesembuhan yang cepat.

“Oleh sebab itu, semoga pandemi ini segera berlalu dan segera beralih dari pandemi menjadi endemi. Mudah-mudahan nanti ada pedoman dan aturan dari pimpinan dan dari Satgas Covid-19 disesuaikan,” jelas Burhanudin.

Sementara itu, pemimpin upacara ziarah rombongan, Komandan Kodim (Dandim) 0621/Kabupaten Bogor Letkol Kav. Gan Gan Rusgandara menambahkan, selain ziarah rombongan, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun Kodam.

Baca juga: Lebarkan Peluang Kerja Sama dengan Singapura, Airlangga dan Lawrence Wong Bahas Investasi KEK Kendal

“Kita tidak bisa melupakan jasa para pahlawan. Oleh karena itu, kita melaksanakan ziarah ke tempat ini, kita sebagai penerus bangsa tidak memperjuangkan lagi, tapi kita mengisi dengan hal-hal positif,” tuturnya.

Berkaitan dengan HUT Kodam dan Kebangkitan Nasional, ia berharap TNI beserta Pemda dapat terus bersinergi untuk mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif.

Berkaitan dengan kebijakan PPKM Level 2, pihaknya tidak henti-hentinya bersama TNI dan POLRI beserta Pemfa untuk tetap menegakkan PPKM level 2.

Baca juga: Kadis KUKMDAGIN Ungkap Penyakit Pelaku UMKM dan Inilah Solusinya

“Kami juga berharap dari pandemi ini segera cepat menjadi endemi agar roda perekonomian berputar dengan baik, sehingga Pancakarsa yang dicanangkan oleh Bupati Bogor tetap dalam berjalan dengan baik,” tukasnya.(cok)

Editor: Rany