Penembak Kota Bogor Kembali Raih Medali Emas, Bima Arya : Kami Siapkan Bonus!

Penembak Fathur Gustafian dan Citra Dewi Resti menambah perolehan emas cabang olahraga menembak SEA Games 2021 setelah menjuarai nomor 10 M Air Rifle Mixed Team. (IST)
Penembak Fathur Gustafian dan Citra Dewi Resti menambah perolehan emas cabang olahraga menembak SEA Games 2021 setelah menjuarai nomor 10 M Air Rifle Mixed Team. (IST)

HANOI-RADAR BOGOR, Penembak asal Kota Bogor, Fathur Gustafian yang berpasangan dengan Citra Dewi Resti menambah perolehan emas cabang olahraga menembak SEA Games 2021 setelah menjuarai nomor 10 M Air Rifle Mixed Team.

Dewi Laila Mubarokah Diklaim Cirebon, Benn : Kalau Sudah Berprestasi Baru Diakui

Pada pertandingan yang berlangsung di Hanoi National Sport Training Center, Hanoi, Vietnam, Rabu (18/5/2022), Fathur-Citra mengalahkan tim Singapura yang terdiri dari Tan Fernel Qian Ni dan Gia Tianrui dengan skor 16-10.

prodi haji umroh uika bogor

Fathur bersyukur memperoleh medali emas kedua yang diraihnya dari nomor tersebut meskipun sempat kurang fokus pada awal lomba.

“Sempat nervous juga karena kemarin sudah dapat medali. Jadi sedikit terlalu terbawa suasana agak kurang fokus,” kata anggota TNI berpangkat Serda itu.

Adapun prestasi yang diraih Fathur, menambah koleksi medali atlet Kota Bogor yang memperkuat kontingen Indonesia di kancah olahraga bergengsi tingkat ASEAN itu. Sebelumnya, ia mendapatkan medali emas dari nomor 10m air rifle individual putra.

Disusul sang kekasih, Dewi Laila Mubarokah mendapat medali emas pada nomor 10m air rifle individual putri dan medali perak 10m air rifle beregu putri. Kemudian, atlet taekwondo Defia Rosmaniar sukses membawa pulang medali perunggu di nomor Poomsae individu wanita dan Muhammad Rizal pada nomor Poomsae team pria.

Wali Kota Bogor, Bima Arya pun merasa bangga dan mengapresiasi atlet-atlet Kota Bogor yang meraih medali emas SEA Games Hanoi.

Ia memastikan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan memberikan perhatian atau Kadeudeuh kepada atlet yang berprestasi, termasuk untuk atlet Kota Bogor yang memperkuat Merah Putih pada ajang SEA Games kali ini.

“Kita bangga dan apresiasi atlet-atlet kota Bogor itu dan pasti kita akan berikan perhatian. Saya akan cek lagi ke KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia, red) dan Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD), anggaran untuk Kadeudeuh-nya seperti apa,” katanya saat ditemui Metropolitan.id (Radar Bogor Group) di Kebun Raya Bogor, Rabu (18/5) siang.

Secara umum, sambung dia, hal itu sudah ada dalam perencanaan dan pembinaan atlet di Kota Bogor, bahwa mereka yang meraih medali pada ajang bergengsi seperti Porda, SEA Games hingga Asian Games, pasti akan diberikan perhatian khusus. (abi/ryn)

Berita Lainnya