25 radar bogor

Pelonggaran Masker, Pemkab Bogor Siap Gelar Event Besar

HMTG GEOI Unpak
HMTG GEOI Unpak mengadakan kegiatan lari bersama dan bagi-bagi masker Minggu (24/10/2021).

CIBINONG-RADAR BOGOR, Pelonggaran pengenaan masker di ruangan terbuka disambut baik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. Ke depan, Pemkab Bogor siap menggelar dan menjadi tuan rumah event-event besar.

“Ini berdampak positif terhadap ekonomi, rutinitas masyarakat yang perlu adanya kelonggaran-kelonggaran. Ini membuktikan bahwa pemerintah memberikan sinyal bahwa ke depan sudah kembali mendekati biasa,” ungkap Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan, Rabu (18/5/2022).

Baca juga: Presiden Jokowi Berpesan Pelayanan di Pemkab Bogor Tetap Maksimal

Menurutnya, usai dua tahun pandemi Covid-19, banyak kegiatan-kegiatan publik yang tertunda. Sehingga saat ini banyak masyarakat yang merindukan kegiatan besar yang melibatkan banyak orang.

Dengan adanya pelonggaran tersebut, ini menjadi pertanda bakal digelarnya kegiatan-kegiatan besar di Kabupaten Bogor.

“Bogor juga siap untuk menjadi tuan rumah event – event besar,” tegas Iwan.

Baca juga: Sempat Sesak, Anggota DPRD Kabupaten Bogor Dapil V Berpulang

Meski demikian, dirinya mengingatkan Satgas Covid-19 untuk tetap waspada. Meski saat ini kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bogor nihil, namun perlu dilakukannya evaluasi secara simultan.

“Seperti BOR, kita punya 29 rumah sakit dan 4 RSUD, kondisi di sana rendah, bahkan setelah lebaran hanya 1 di Cibinong, mungkin sekarang kosong, hanya DBD yang mulai serius,” tandasnya.

Reporter: Septi

Redaktur: Rany