Preview Southampton vs Liverpool : Menang atau Gagal Juara!

Liverpool vs Southampton pada putaran pertama Liga Inggris di Stadion Anfield.
Liverpool vs Southampton pada putaran pertama Liga Inggris di Stadion Anfield.

SOUTHAMPTON—RADAR BOGOR, Liverpool berpeluang memangkas jarak poin dari Manchester City saat mengunjungi markas Southampton di pekan ke-36 Premier League, Rabu (18/5/2022) dini hari nanti. Tapi ini tidak akan jadi pekerjaan mudah.

Wujudkan Impian Salah, Pelatih Madrid : Final Lawan Liverpool Bakal Fantastis

Hanya meraih satu kemenangan dalam 10 pertandingan terakhir mereka di Liga Premier membuat Southampton bakal berusaha memaksimalkan laga ini. Apalagi, ini akan menjadi pertandingan kandang terakhir mereka musim ini.

universitas-ibn-khaldun-uika-bogor

Manajer Liverpool, Juergen Klopp sangat menyadari potensi bahaya di markas Soton, Makanya, ia secara khusus memberikan warning pada anak asuhnya sebelum lawatan ke Stadion St. Mary’s. Menurutnya, ini akan menjadi salah satu laga tersulit Liverpool.

“Ini pertandingan kandang terakhir musim ini bagi mereka. Mereka (jelas) tidak ingin kehilangan pertandingan kandang terakhir mereka dan itu akan sangat sulit,” tegas Klopp di situs resmi Liverpool.

Liverpool yang mengoleksi poin 96 saat ini terpaut empat angka dari Manchester City yang kemarin ditahan imbang 2-2 oleh West Ham United. Dengan demikian, Liverpool akan memberikan tekanan ekstra pada The Citizens jika mampu memenangi laga ini.

Selain itu, peluang quadruple alias empat gelar The Reds juga akan tetap terjaga. Itu karena Minggu lalu mereka juga sudah memenangi gelar Piala FA dengan mengalahkan Chelsea.

Namun, jika Liverpool sampai kalah, maka Manchester City dipastikan akan juara. Pasalnya, setelah laga ini, Liverpool menyisakan laga kandang kontra Wolverhampton Wanderers.

“Kami ingin menantang di semua lini musim ini, yang menurut saya telah kami lakukan. Kami memiliki beberapa pertandingan besar yang akan datang, kami harus pulih dengan sangat cepat dan bermain pada hari Selasa (Rabu). Kami akan memberikan segalanya di Liga Premier dan kemudian jelas Liga Champions pada akhirnya,” kata kapten Liverpool, Jordan Henderson kepada ITV.

Kostas Tsimikas yang menjadi penentu kemenangan Liverpool dalam drama adu penalti kontra Chelsea di laga pamungkas FA Cup mengatakan, ini akan menjadi laga final lainnya bagi mereka. Karena itu, ia berharap euforia kemenangan Piala FA harus mereka akhiri lebih awal.

“Kami masih memikirkan final besar yang kami miliki dan dua pertandingan [Liga Premier] mendatang. Kami harus 100 persen fokus jika kami ingin mencapai tujuan kami,” jelasnya di BBC.

Klopp dipastikan tanpa Fabinho sampai final Liga Champions. Tak hanya itu, Mohamed Salah dan Virgil van Dijk juga dikhawatirkan akan absen di laga ini karena cedera di final Piala FA.

Andy Robertson yang menderita kram di akhir pekan mungkin juga akan diberikan istirahat. Dengan demikian, nama-nama seperti Tsimikas, Joe Gomez, Roberto Firmino, dan Curtis Jones bisa kembali starter. “Saya pikir kami harus membuat beberapa perubahan,” ujar Klopp.

Di kubu Soton, menjamu calon juara di St Mary’s tentu menjadi pertandingan hebat yang bisa mereka manfaatkan untuk mengurangi kekecewaan fans. Makanya, The Saints harus menunjukkan penampilan bagus.

“Kami bermain melawan tim terbaik di dunia dan saya pikir itu adalah permainan terbaik untuk menunjukkan jawaban untuk penggemar kami dan untuk semua orang yang mendukung kami. Kami harus memberikan tampilan besar melawan Liverpool,” kata pemain Soton, Romain Perraud di Hampshire Live.

Di kandang musim lalu, Soton mampu mengalahkan Liverpool dengan skor 1-0 berkat gol cepat Danny Ings. Untuk bisa mengulang hasil positif itu, Manajer The Saints, Ralph Hasenhuttl menegaskan mereka harus bertahan dengan solid dan memaksimalkan setiap peluang.

“Inilah kekurangan kami saat ini dan tidak menyenangkan untuk melihat ini, tetapi ini adalah fakta dan kami harus kritis dan melakukan ini dengan lebih baik,” tegas Hasenhuttl yang di laga sebelumnya dipermalukan Brentford dengan skor 0-3.

Tuan rumah yang kalah 0-4 di pertemuan pertama musim ini tidak punya kekhawatiran baru terkait cedera. Jadi, hanya Valentino Livramento yang kemungkinan akan absen. Meki demikian, rotasi sangat mungkin dilakukan Hasenhuttl jika melihat bagaimana buruknya performa mereka di Brentford. (fjr)

Prakiraan pemain

Southampton (4-4-2): Forster; Walker-Peters, Bednarek, Salisu, Perraud; Redmond, Ward-Prowse, Romeu, S. Armstrong; Adams, Broja

Liverpool (4-3-3): Alisson; Gomez, Matip, Konate, Tsimikas; Jones, Henderson, Keita; Jota, Firmino, Diaz

Berita Lainnya