Libur Panjang, Curug Cipamingkis Diserbu Wisatawan

Curug Cipamingkis
Suasana kawasan Curug Cipamingkis Sukamakmur saat Libur Waisak Senin (16/5/2022).
Curug Cipamingkis
Suasana kawasan Curug Cipamingkis Sukamakmur saat Libur Waisak Senin (16/5/2022).

SUKAMAKMUR-RADAR BOGOR, Libur Waisak, kawasan wisata Curug Cipamingkis Sukamakmur, Kabupaten Bogor ramai dipadati wisatawan.

Baca Juga : Puncak Macet, Empat Wisatawan Tenggak Miras di Jalan. Begini Endingnya!

Pantauan Radar Bogor, sejumlah wisatawan yang didominasi dari Bekasi dan Jakarta Timur itu memadati Curug Cipamingkis. Umumnya mereka remaja juga keluarga yang mencari tempat liburan alternatif.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

“Tadinya mau ke Puncak, tapi macet parah. Jadi pilih ke Curug Cipamingkis,” kata Arief Rahman salah satu wisatawan kepada Radar Bogor Senin (16/5/2022).

Arief mengatakan, tempat wisata di kawasan Sukamakmur ini tidak kalah bagus dengan Puncak. Hanya, ia mengeluhkan kondisi jalan yang sempit dan rusak. Juga kesulitan jaringan seluler.

“Jalan sempit susah sinyal. Ngandalin WiFi di tempat wisata saja,” keluhnya.

Sementara itu, Pengelola Curug Cimapingkis Deden mengatakan, untuk jumlah wisatawan paling banyak pada Minggu (15/5/2022).

“Untuk hari Sabtu itu hanya 200 pengunjung. Hari Minggu itu sampai 900 pengunjung. Hari ini belum dihitung. Mudah-mudahan masih ramai,” katanya kepada Radar Bogor Senin (16/5/2022).

Perihal susahnya jaringan seluler atau sinyal, memang benar adanya. Untuk itu Curug Cipamingkis menfasilitasi WiFi bagi pengunjung.

“Kalau untuk jalan yang rusak dan sempit, memang yang sering dikeluhkan wisatawan,” tukasnya. (all)

Berita Lainnya