Ketum Partai Demokrat, AHY Janji Kritisi Kebijakan yang Merugikan Rakyat

Ketum Partai Demokrat, AHY Janji Kritisi Kebijakan yang Merugikan Rakyat
Ketum Partai Demokrat, AHY Janji Kritisi Kebijakan yang Merugikan Rakyat

RADAR BOGORRibuan warga dari empat kota dan kabupaten menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan antusias di kecamatan Percut Sei Tuan, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara (14/5).

Diketahui, mereka datang berbondong-bondong dari kabupaten Deli Serdang, Kota Medan, Kabupaten Asahan dan Kabupaten Serdang Bedagai.

Di antara mereka ada Ibu-ibu rumah tangga, petani, buruh, guru honorer dan mahasiswa.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Baca juga: Dinkes Kabupaten Bogor Bagikan Tips Agar Anak Terhindar Hepatitis Akut Saat PTM

Bahkan, para ibu-ibu di Deli Serdang, sebagai tuan rumah, menyiapkan jagung, pisang dan kacang rebus bagi AHY. Tidak ada makanan yang digoreng. Hal ini karena mahal dan langkanya minyak goreng.

“Kami sedang tidak baik-baik saja. Tukas Ibu-ibu itu,” ujarnya.

Saat berdialog, AHY berjanji akan membantu memecahkan masalah kenaikan harga-harga ini.

Baik melalui para anggota Dewan Demokrat di berbagai tingkatan maupun melalui para kader Demokrat yang menjadi kepala-kepala daerah.

Baca juga: Membanggakan! Atlet Kota Bogor Sabet Medali Emas dan Perak di SEA Games

“Kita kritisi kebijakan yang merugikan masyarakat dan pada saat yang sama kita melakukan operasi-operasi pasar murah agar rakyat bisa memperoleh kebutuhannya dengan harga terjangkau,” tegas AHY dalam keterangan tertulisnya.

AHY juga menegaskan, kritik yang disuarakan Partai Demokrat kepada pemerintah, bukanlah asal kritik.

“Tapi ini aspirasi rakyat yang jujur, keluar dari lubuk hati yang dalam. Rakyat ingin perubahan, agar bisa keluar dari situasi yang tidak menguntungkan rakyat kecil seperti saat ini,” imbuhnya.

Baca juga: Mengintip Patung Budha Tidur di Vihara Buddha Dharma dan 8 Pho Sat

AHY datang ke Deli Serdang sehari setelah melantik pengurus baru DPD Partai Demokrat Sumatera Utara. Usai pelantikan, ia menyambangi ribuan warga yang ingin bertemu dan berdialog langsung.

Diketahui, kehadiran AHY di Deli Serdang disambut Reog Ponorogo, dari komunitas Pujakesuma (putra Jawa kelahiran Sumatera) yang banyak bermukim di wilayah Percut Sei Tuan. (jawapos)

Berita Lainnya