25 radar bogor

Prabowo Subianto-Puan Terpilih Pilpres 2024: Proyek tak Mangkrak

Prabowo Subianto dan Puan
Prabowo Subianto dan Puan Maharani

RADAR BOGOR, Sempat diberitakan, Pengamat Politik dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Robi Sugara menilai Presiden Jokowi dan Megawati Soekarnoputri akan berperan penting dalam pertarungan pemilihan presiden atau Pilpres 2024 mendatang.

Baca juga: Jalur Puncak Cianjur Macet, Antrean Kendaraan hingga Sekitar 15 Km

“Keduanya adalah king maker,” ungkap Dosen FISIP UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Ia menilai pilihan rasional secara politik dari dua king maker ini adalah memadukan antara Prabowo Subianto-Puan Maharani dalam pilpres 2014.

“Dua pasangan ini sangat berpeluang,” ungkap Robi.

Bagi Jokowi, Prabowo dan Puan adalah orang dekat yang pernah menjadi anak buahnya. Sebelum menjabat sebagai Ketua DPR, Puan pernah menjabat sebagai Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan pada kepemimpinan pertama Presiden Jokowi, 2014-2019.

Baca juga: Bogor Makers Fair 2022, Puluhan Pelajar se-Jabodetabek Beradu Ide Cemerlang 

“Boleh dikatakan Presiden Jokowi puas dengan kinerja Puan karena ia terus dipakai sampai akhir masa jabatan periode pertama. Puan tak dipilih lagi sebagai menteri semata karena terpilih sebagai Ketua DPR,” kata Robi.

Selain itu, Robi melihat jika sosok Prabowo-Puan nantinya memenangi pemilu, maka tak perlu diragukan program-program Jokowi akan tetap berjalan. Salah satunya adalah megaproyek pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan.

“Presiden Jokowi tak perlu khawatir proyek-proyek yang sudah ia bangun jadi terbengkalai setelah ia turun dari kekuasaan,” kata Robi.

Editor: Rany