Wisatawan Tewas Tersambar Petir di Puncak, Begini Kronologinya

Wisatawan Tewas Tersambar Petir-di-Puncak
Jenazah wisatawan tewas tersambar petir di Puncak saat dievakuasi ke RSPG Cibereum untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.
Wisatawan Tewas Tersambar Petir-di-Puncak
Jenazah wisatawan tewas tersambar petir di Puncak saat dievakuasi ke RSPG Cibereum untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

BOGOR-RADAR BOGOR, Seorang wisatawan tewas tersambar petir di Puncak, Kabupaten Bogor, Sabtu (14/5/2022) sore sekitar pukul 15.00 WIB.

Baca Juga : Pelaku Penculikan Anak di Bogor Juga Cabuli Korban

Informasinya, korban saat kejadian sedang camping di kawasan Camp Gayatri, Kampung Citeko, RT 01/09, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

universitas-ibn-khaldun-uika-bogor

Kapolsek Cisarua, Kompol Supriyanto membenarkan peristiwa wisatawan tewas tersambar petir di Puncak itu. “Betul meninggal satu orang,” ujar Kapolsek kepada Radar Bogor Sabtu (14/5/2022).

Kapolsek yang akrab disapa Supri ini menuturkan, korban yang diketahui bernama Ajeng Wahyuni (18) itu, saat kejadian sedang bermain handphone sambil memasak di depan tenda tempat ia camping.

“Saat itu cuaca mendung, korban sedang memasak di depan tenda tempatnya menginap sambil memainkan handphone, lalu tersambar petir hingga meninggal dunia di tempat,” paparnya.

Baca Juga : Anggota Pramuka Kwarcab Kabupaten Bogor Ditempa Bela Negara 

Jenazah wisatawan tewas tersambar petir di Puncak itu pun, langsung dibawa ke RSPG Cibereum untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek meminta kepada wisatawan yang tengah berada di alam terbuka untuk tidak menggunakan handphone saat cuaca mendung ataupun hujan. Karena memicu sambaran petir.

“Kita imbau agar tidak memainkan handphone saat hujan disertai petir atau saat mendung,”tukasnya. (all)

Reporter : Arifal
Redaktur : Yosep

Berita Lainnya