Beranda Bogor Raya Plt Bupati Tegaskan Samisade Tetap Berjalan

Plt Bupati Tegaskan Samisade Tetap Berjalan

Warga melintas di Jalan Desa yang baru selesai dibangun menggunakan anggrana Satu Miliar Satu Desa (samisade). Sejumlah pendamping Desa minta dilibatkan dalam pengerjaan proyek samisade di Kabupaten Bogor. Foto : Hendi Novian

CIBINONG-RADAR BOGOR, Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan menegaskan, dengan dukungan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para pemangku kepentingan, program pembangunan Pemerintah Kabupaten Bogor tetap berjalan.

Termasuk Satu Miliar Satu Desa (Samisade), program bantuan keuangan infatruktur yang menjadi unggulan Bupati Bogor non aktif, Ade Yasin.

Baca juga: Soal Pelaku Penculikan Belasan Anak, Kalapas: Bukan Mantan WBP Kita!

unb universitas nusa bangsa bogor

“Samisade tetap berjalan karena itu program unggulan bupati dan ada beberapa poin yang harus dikoreksi, ada beberapa masukan dari dewan,” ungkap Iwan pada Kamis, (13/5) kemarin.

Sekarang ini, sambungnya, Pemkab Bogor tengah merivisi Peraturan Bupati (Perbup) yang dirasa memiliki celah yang dapat menjadi kesalahan.

Sebagai program bankeu terbesar di Indonesia, Iwan menegaskan, samisade merupakan program yang berdasarkan kajian yang memakan waktu cukup lama.

“Dua tahun kita kaji dari tahun 2019, semuanya sudah dihitung matang dan penganggaran, mudah-mudahan semakin ke sini semakin sempurna,” terangnya.

Iwan pun telah menginstruksikan seluruh Perangkat Daerah agar tetap bekerja dengan baik dan segera melaksanakan proses pembangunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan lainnya, agar terealisasi sesuai rencana, waktu dan target yang telah ditentukan.

“Kepada para camat, lurah, kepala desa, ketua Ormas, tokoh agama dan tokoh masyarakat, saya minta agar menginformasikan kepada masyarakat, bahwa penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Bogor tetap kondusif,” tandasnya.(cok)