25 radar bogor

Pemkab Bogor Kembali Gelar Seleksi Pemilihan Puteri Otonomi Daerah 2022

Sejumlah peserta pemilihan Putri Otonomi Daerah mengikuti test. Sebanyak 123 peserta mengikuti kontestasi tersebut.
Sejumlah peserta pemilihan Putri Otonomi Daerah mengikuti test. Sebanyak 123 peserta mengikuti kontestasi tersebut.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Pemerintah Kabupaten Bogor kembali menggelar seleksi pemilihan Puteri Otonomi Daerah Tahun 2022.

Sebanyak 123 peserta bersaing untuk mewakili Kabupaten Bogor dalam helatan nasional tersebut.

“Saya bangga dan bahagia di tengah pandemi yang belum berakhir, minat untuk mengikuti ajang ini sangat tinggi, responnya cukup baik. Siapapun nanti yang akan terpilih mewakili Kabupaten Bogor bisa memberikan yang terbaik,” ujar Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor, Deni Humaedi, Jumat (13/5/2022).

Baca juga: Golkar-PAN-PPP Sepakat Berkoalisi di Pemilu 2024, Bima Arya: Wajar Pertengahan Sudah Mulai Siapkan Calon

Sebagai informasi, Pemilihan Puteri Otonomi daerah tahun 2022 merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi Asosiasi Pemerintah Kabupaten (APKASI) se-Indonesia, yang akan dilaksanakan pada 17-18 Juni 2022 mendatang.

Deni mengatakan, minat dan antusias masyarakat terhadap ajang Pemilihan Puteri Otonomi Daerah tahun 2022 cukup tinggi. Terbukti ada sekitar 123 peserta yang mengikuti seleksi ini.

Tahapan awal seleksi diawali dengan pembekalan, tes tertulis dan lainnya. Melalui tahap ini, akan terlihat kemampuan dan potensi yang para peserta miliki.

Dari seleksi penjaringan ini, kemudian disaring untuk dapat lanjut ke tahap seleksi selanjutnya.

Deni berharap, melalui ajang ini dapat melahirkan puteri-puteri Kabupaten Bogor yang dapat mendorong kemajuan Kabupaten Bogor.

“Terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya acara ini, tentunya dapat menambah ilmu pengetahuan tidak hanya peserta tetapi kita semua,” pungkasnya.(cok)