25 radar bogor

Pelaku Jambret Jual Handphone Korban ke Medsos, Polisi Buru Pembelinya

jambret
Pelaku jambret yang seret pelajar di Tamansari, saat dirilis di Mapolres Bogor, Jumat (13/5/2022).
jambret
Pelaku jambret yang seret pelajar di Tamansari, saat dirilis di Mapolres Bogor, Jumat (13/5/2022).

TAMANSARI-RADAR BOGOR, MAR, pelaku jambret pelajar di Kecamatan Tamansari kini sudah ditahan. Namun, barang bukti handphone milik korban sudah dijual pelaku di media sosial.

Baca Juga : Ini Motif Pelaku Jambret yang Seret Pelajar di Tamansari

“Sudah keburu dijual (handphone) oleh pelaku lewat Facebook,” ujar Kabag Humas Polres Bogor AKP Ita Pusfita Lena kepada Radar Bogor Jumat (13/5/2022).

Perihal pembeli handphone hasil jambret pelaku, Ita memaparkan, polisi saat ini masih terus mendalami dan mencari orang yang membeli handphone hasil kejahatan tersebut. “Masih didalami,” tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, pelaku jambret yang seret pelajar di Kecamatan Tamansari ditangkap polisi. Kepada polisi, MAR mengaku nekat jadi jambret karena terlilit hutang.

“Iya sementara motif pelaku jambret ini karena ekonomi. Pembayaran hutang,” ujar Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin saat dihubungi Radar Bogor Jumat (13/5/2022).

AKBP Iman memaparkan, penangkapan pelaku jambret ini dilakukan Tim Reskrim Polsek Tamansari.

Iman mengatakan, cepatnya penangkapan pelaku tidak terlepas dari peran masyarakat. Dimana polisi terbantu dengan adanya CCTV .

“Tentunya kecepatan pengungkapan kasus ini terbantu dengan adanya CCTV dan keterangan serta kerjasama masyarakat juga,” paparnya. (all)