Beranda Pendidikan Wisuda Secara Tatap Muka, SMA Regina Pacis Bogor Luluskan 338 Siswanya

Wisuda Secara Tatap Muka, SMA Regina Pacis Bogor Luluskan 338 Siswanya

Wisuda Secara Tatap Muka, SMA Regina Pacis Bogor Luluskan 338 Siswanya. Sofyansyah/Radar Bogor
Wisuda Secara Tatap Muka, SMA Regina Pacis Bogor Luluskan 338 Siswanya. Sofyansyah/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, SMA Regina Pacis Bogor memutuskan menggelar wisuda secara hybrid pertama setelah pandemi covid-19 melanda sejak dua tahun lalu.

Sebanyak 338 siswa dinyatakan lulus melalui prosesi wisuda yang dilakukan di Gedung Puri Begawan, Kecamatan Bogor, Kota Bogor, Kamis (12/5/2022).

Baca juga: Covid-19 Melandai, SDN 03 Jampang Gelar PTM 100 Persen

unb universitas nusa bangsa bogor

“Hari ini adalah pengumuman kelulusan 338 siswa yang kita kemas dalam bentuk hybrid. Ini yang perdana sejak pandemi, dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat, hanya wisudawan yang sudah vaksin bisa ikut,” kata Kepala Sekolah Regina Pacis Bogor C. Retno Widayanti, Kamis (12/5/2022).

Dalam prosesi wisuda yang bertajuk Class of 2022 Graduation The Realm of Juvenescence sengaja dilakukan secara hybrid, mengingat saat ini kondisi Covid-19 yang sudah menuju endemi.

“Jadi untuk orang tua (mengikuti prosesi wisuda) melalui zoom, sedangkan untuk siswa bertatap muka karena kan situasinya sudah endemi,” ucapnya.

C. Retno Widayanti menjelaskan, dari total 338 siswa berasal dari jurusan IPA dan IPS SMA Regina Pacis Bogor angkatan ke-64.

Dalam kesempatan itu, C. Retno menyampaikan pesan setelah lulus agar mereka dapat mempertahankan inovatif, hingga kreatif dengan situasi yang masih dibayang-bayangi Covid-19.

“Sehingga (kedepan) bisa tetap fight, berjuang untuk masa depan mereka. Dan bisa menghadapi tantangan di masa depan,” katanya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Acara Ratna Tjahjaernani mengaku bersyukur dapat melaksanakan acara wisuda SMA Regina Pacis tahun 2022 secara hybird.

“Awalnya agak kurang (antusias) karena sebelumnya mereka terlalu lama mereka melakukan daring, mendekati hari H ternyata antusiasnya sangat luar biasa,” ucapnya.

Sebagian besar siswa hadir mengikuti prosesi wisuda kali ini. Sedangkan yang berhalangan hadir dikarenakan sakit dan kepentingan yang tak dapat ditinggalkan.

“Ada banyak rangkaian acara, acara wisuda dimulai sejak pulul 13.00 hingga 19.00 WIB,” tukasnya.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim turut hadir dalam wisuda kali ini. (ded)