25 radar bogor

Pasca Kasus Penculikan Anak, Satpol PP Bakal Gelar Apel Setiap Wilayah

Pasca Kasus Penculikan Anak, Satpol PP Bakal Gelar Apel Setiap Wilayah
Pasca Kasus Penculikan Anak, Satpol PP Bakal Gelar Apel Setiap Wilayah

KEMANG-RADAR BOGOR, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Kemang bakal meningkatkan keamanan dengan memberikan bimbingan terhadap perangkat wilayah kampung.

Hal ini dilakukan, untuk meminimalisir aksi penculikan yang terjadi beberapa waktu lalu.

Baca juga: Stok Migor Curah Aman, Harga Relatif Menurun

“Kami sudah melakukan rakor dengan seluruh anggota trantibum terkait dengan kejadian kasus penculikan,” kata Kasi Trantib Pol PP Kemang Yazidil Bustomi kepada wartawan, Kamis (12/5).

Dia mengatakan, langkah pertama yang akan dilakukan, yakni rutinitas apel siaga linmas baik malam dan pagi hari bergiliran setiap kampung, RT dan RW

“Tak hanya selain menambah apel linmas yang rutin, kami juga akan membuat kegiatan rutin seluruh security perumahan di wilayah kemang,” jelasnya.

Ia menuturkan, tujuannya adalah khusus wilayah komplek ini yang rentan orang dan tidak hapal kiri kanan, kalau untuk pemukiman sudah banyak mengenal satu sama lain.

“Khususnya warga komplek, bakal menggelar sosialisasi terkat antisipasi keamanan di wilayah kemang,” cetusnya.

Lebih lanjut menambahkan, pihaknya juga bakal turun langsung ke majlis ta’lim ibu-ibu dan DKM masjid menghimbau orang tua antisipasi kasus penculikan anak.

“Tentunya yang terjadi kawasan kemang sudah tidak aman lagi, bahkan tak layak anak ini. Makanya rencana ini langsung dijalankan pada minggu sekarang,” pungkasnya. (Abi)