Beranda Nasional Menteri Sibuk Kampanye, Wapres Ma’ruf Amin: Fokus Pekerjaan!

Menteri Sibuk Kampanye, Wapres Ma’ruf Amin: Fokus Pekerjaan!

Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin melantik 1.000 orang Papua, termasuk penyandang disabilitas, sebagai karyawan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (25/5). (istimewa)

RADAR BOGOR, Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, angkat bicara terkait beberapa menteri yang dinilai sibuk berkampanye, dibanding menjalankan tugasnya membantu presiden. Ma’ruf meminta para menteri tetap fokus pada pekerjaan, bukan berkampanye.

“Belum (kampanye), yang penting seperti Presiden bilang, fokus pekerjaan, tetap fokus,” kata Wapres Ma’ruf seusai menghadiri Rapat Pelaksanaan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di Istana Wakil Presiden Jakarta, Kamis (12/4).

Presiden Joko Widodo dalam pengantar Sidang Kabinet Paripurna pada tanggal 9 Mei 2022 juga mengatakan, bahwa para menteri dan kepala lembaga betul-betul fokus bekerja pada tugasnya masing-masing agar agenda-agenda prioritas dan strategis negara dilakukan dengan baik.

universitas-ibn-khaldun-uika-bogor

Baca juga: Wartawannya Mati Ditembak, Al Jazeera: Tentara Israel Sengaja Membunuh

“Jangan tinggalkan pekerjaan,” tegas Wapres.

Pernyataan Wapres tersebut memang senada dengan pernyataan Presiden Jokowi yang meminta kabinetnya untuk tetap konsentrasi pada masalah pandemi dan ekonomi global.

Diketahui setidaknya ada empat orang menteri yang didengung-dengungkan maju dalam pemilihan presiden pada tahun 2024.

Keempatnya adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Sandiaga yang juga hadir dalam acara tersebut pun menyatakan setuju dengan pernyataan Wapres Ma’ruf.

“Super setuju, dan sekarang jadi clear sekali. Selama ini saya selalu menjelaskan bahwa kami fokusnya pada tugas dan fungsi, saya kebetulan ditugaskan di sektor paling berat terdampak pandemi, sektor pariwisata ekonomi kreatif, dan saya dengan penjelasan itu jelas bahwa seluruh kegiatan dipusatkan pada kebangkitan ekonomi, pariwisata ekonomi kreatif,” kata Sandiaga. (*)