Bikin Bangga! Atlet Kabupaten Bogor Sumbang Emas Pertama Indonesia di Sea Games 2021

Atlet Kabupaten Bogor sumbang emas Sea Games 2021
Atlet Kabupaten Bogor Kakan Kusmana (kiri) bersama rekannya Ardi Isedi menjadi penyumbang medali emas pertama bagi Indonesia di SEA Games 2021. (Podsi Kabupaten Bogor)
Atlet Kabupaten Bogor sumbang emas Sea Games 2021
Atlet Kabupaten Bogor Kakan Kusmana (kiri) bersama rekannya Ardi Isedi menjadi penyumbang medali emas pertama bagi Indonesia di SEA Games 2021. (Podsi Kabupaten Bogor)

HANOI–RADAR BOGOR, Atlet Kabupaten Bogor menyumbangkan medali emas pertama bagi Indonesia di Sea Games Hanoi 2021. Rabu (11/5/022). 

Baca Juga : Amankan Tiga Tiket Final Sea Games 2021, Pencak Silat Indonesia Siap Sumbang Emas

Atlet Kabupaten Bogor yang menyumbangkan emas pertam Indonesia itu turun di cabor dayung di nomor LM2x atas anama Kakan Kusmana.

unb universitas nusa bangsa bogor

Dalam partai final di Danau Hai Phong, Hanoi, Vietnam, Kakan Kusmana bersama Ardi Isedi berhasil unggul dari lawan-lawannya dengan catatan waktu 7 Menit, 1, 385 detik.

“Alhamdulilah, saya bisa memberikan medali emas bagi Kontingen Merah Putih pada Sea Games 2021 ini,” ujar Kakan usai pertandingan.

Kakan juga mengaku, akan berjuang all out bagi Kontingen Merah Putih pada pesta olahraga multieven bangsa-bangsa Asia Tenggara dua tahunan itu.

Pasalnya, Kakan  juga masih akan melangsungkan  nomor pertandingan LM4x  dan berpeluang besar meraih medali emas.

Keberhasilan atlet Kabupaten Bogor itu meraih medali emas di Sea Games 2021, membuat bangga jajaran Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Kabupaten Bogor.

“Keberhasilan Kakan adalah kebanggaan bagi kami. Mudah-mudahan bisa kembali mendulang medali emas lagi,” ujar Ketua Pengcab Podsi Kabupaten Bogor, Anton Sukartono Suratto.

Adapun pada Sea Games 2021, Podsi Kabupaten Bogor menurunkan empat pedayung andalannya. Selain Kakan, ada Denri Maulidzar yang turun di nomor rowing, Ferdiansyah di nomor LM4- dan M2 serta Reski Wahyuni yang tampil pada nomor canoeing.

Hal senada juga disampaikan Ketua  KONI Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin. Ia mengaku bangga dan terharu mendengar atlet Kabupaten Bogor berhasil meraih medali emas pada arena Sea Games 2021.

Ia mengatakan, keberhasilan Kakan akan memotivasi para atlet Kabupaten Bogor lainnya yang tampil di Sea Games 2021.

Ada 14  atlet dan 4 pelatih dari cabor yang ada di KONI Kabupaten Bogor  yang tampil membela Merah Putih pada Sea Games 2021.

“Saya optimis para atlet Kabupaten Bogor yang berasal dari cabor atletik, catur, menembak, dayung, renang, selam dan tinju akan mampu memberikan kontribusi medali bagi Indonesia,” beber Junaidi.

“Sekali lagi saya sangat bangga dan terimakasih kepada Kakan Kusmana dan PODSI Kabupaten Bogor yang telah mengharumkan  Bumi Tegar Beriman, dengan sumbangsih emasnya bagi Kontingen Merah Putih,” tukasnya. (rur)

Berita Lainnya