25 radar bogor

Dijenguk Prabowo Sekaligus Silaturahmi, Subagyo HS : Mas Bowo Harus Jadi Presiden

Prabowo
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Subagyo HS.
Prabowo
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Subagyo HS.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Kediaman Jenderal (Purnawirawan) Subagyo Hadi Siswoyo di Yogyakarta, Sabtu, (7/5/2022) kedatangan tamu istimewa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Baca Juga : Tak Ada Lonjakan Kasus Pasca Lebaran, PPKM Jawa-Bali Kembali Diperpanjang

Subagyo HS merupakan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yang digantikan oleh Prabowo. Selain silaturahmi Lebaran, Prabowo sengaja bertandang ke kediaman Subagyo HS untuk menjenguk seniornya yang sedang sakit.

“Pak Subagyo HS saat ini sedang sakit. Alhamdulillah kedatangan saya sebagai mantan anak buahnya beliau sangat senang dan beliau bisa tersenyum dan menyatakan bahagia serta semangatnya untuk kembali sehat dan fit,” kata Prabowo lewat keterangannya, Minggu (8/5/2022).

Subagyo HS  memimpin korps baret merah selama 1994-1995. Pada 1995 Prabowo diangkat menjadi Danjen Kopassus mengantikan Subagyo.

Subagyo HS juga pernah menjabati KSAD selama tiga kepemimpinan presiden yakni Soeharto, Abdurrahman Wahid, dan Megawati Soekarnoputri. Subagyo HS juga pernah diangkat Presiden Jokowi menjadi anggota Wantimpres.

Subagyo mengaku senang bisa berjumpa dengan mantan anak buahnya itu. Dia mengatakan kans Prabowo untuk menjadi presiden pada 2024 sangat kuat. “Mas Bowo harus jadi presiden, kali ini harus jadi dan harus menang,” ujar Subagyo HS.

Dalam pertemuan ini terlihat sejumlah purnawirawan jenderal TNI turut hadir mendampingi Prabowo, salah satunya eks Wakil Menteri Pertahanan Letjen (Purnawirawan) Sjafrie Sjamsoeddin serta sejumlah elite Partai Gerindra seperti Sugiono dan Prasetyo Hadi. (tmp)