25 radar bogor

Diguyur Hujan, Jalan Tamansari Tertutup Tanah Pembangunan Perumahan

Tamansari
kondisi ruas jalan di Desa Tamansari, Kecamatan Tamansari yang dipenuhi lumpur tanah dari cut and fill pembangunan perumahan.
Tamansari
kondisi ruas jalan di Desa Tamansari, Kecamatan Tamansari yang dipenuhi lumpur tanah dari cut and fill pembangunan perumahan.

TAMANSARI-RADAR BOGOR, Hujan deras yang mengguyur Bogor Senin (9/5/2022) sore, mengakibatkan tanah cut and fill pembangunan perumahan di Desa Tamansari, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, menutupi jalan.

Baca Juga : Eksploitasi Anak, Warga Tamansari Diamankan Polres Bogor

Pantauan Radar Bogor, kondisi Jalan Tamansari dipenuhi lumpur tanah. Sejumlah pengendara pun nyaris terjatuh akibat lumpur tanah merah dari cut and fill pembangunan perumahan tersebut.

“Iya, ini dari kemarin sore. Saya hampir jatuh soalnya tebal lumpurnya,” kata Wawan salah satu warga kepada Radar Bogor Selasa (10/5/2022).

Kondisi Jalan Tamansari tertutup lumpur tanah merah cut and fill itu juga kian parah, lantaran tidak adanya drainase di jalan tersebut. Sehingga lumpur tanah yang terbawa air hujan langsung menutupi jalan.

Menanggapi hal itu, Camat Tamansari Yudi Hartono mengatakan muspika akan memanggil sejumlah pihak yang terlibat dalam cut and fill pembangunan perumahan tersebut.

“Hari ini kita akan panggil pihak-pihak terkait untuk mengatasi kejadian tersebut,” katanya kepada Radar Bogor Selasa (10/5/2022).

Iapun meminta agar segera diperbaiki. Mengingat Jalan Tamansari tersebut adalah akses utama masyarakat juga akses menuju sejumlah tempat wisata di Kecamatan Tamansari. “Kita akan cek langsung hari ini,” tukasnya. (all)