Tolong Bumil, Anggota Polresta Bogor Diganjar Penghargaan

BOGOR-RADAR BOGOR, Sebanyak 15 personel Polresta Bogor Kota mendapatkan penghargaan atas dedikasi dan pengabdiannya. Mereka menerima apresiasi secara langsung di Mako Polresta, Senin (9/5).

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menerangkan, 15 personel lainnya dinilai mempunyai dedikasi dan loyalitas tinggi dalam pelaksanaan tugas.

Baca juga: Arus Balik, Terminal Bayangan Ciawi Mulai Dipadati Pemudik

unb universitas nusa bangsa bogor

Sementara, satu orang personelnya mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi, dari Aiptu ke Ipda.

“Mereka inilah yang telah berusaha keras untuk mewujudkan motto “trust” (kepercayaan) dalam pelaksanaan tugasnya,” tandasnya.

Kenaikan pangkat diterima oleh Ipda Tahri Sapari yang menjabat PS Panit III Samapta Polsek Bogor Utara. Ia sekaligus telah menjalani masa dinas selama 36 tahun 7 bulan.

Selain itu, 15 orang lainnya mendapatkan penghargaan atas dedikasinya dalam mengayomi masyarakat. Menurut Susatyo, peran mereka cukup membanggakan di tengah banyaknya tantangan tugas, penilaian negatif, hingga caci makian.

Misalnya, Iptu Estika Anoprie Yantie bersama 4 personel lainnya yang telah dengan ikhlas menolong pemudik ibu hamil yang kelelahan di Pos Terpadu Baranangsiang dan diantarkan langsung ke RS PMI.

Ada pula Aiptu Hermansyah bersama dua anggota Satlantas yang telah viral di media sosial lantaran menolong sopir angkot yang sesak napas saat bekerja. Sopir angkot itu pun dilarikan ke RS Bhayangkara.

“Saya mengapresiasi personel-personel yang memiliki kepedulian tingg, sigap, cepat, dan responsif dalam membantu masyarakat. Semoga penghargaan ini bisa memotivasi personel lain untuk berbuat baik kepada masyarakat Kota Bogor,” pungkasnya. (mam)

Berita Lainnya