25 radar bogor

Real Dikalahkan Atletico, Simeone Puas, Emilio Kecewa

Selebrasi para pemain Atletico Madrid usai Yannick Carrasco mencetak gol ke gawang Real Madrid. (AP Photo)
Selebrasi para pemain Atletico Madrid usai Yannick Carrasco mencetak gol ke gawang Real Madrid. (AP Photo)

MADRID—RADAR BOGOR, Penalti Yannick Carrasco memastikan Atletico Madrid sebagai pemenang derbi Kota Madrid, hari ini. Penaltinya di menit ke-40 membuat Atletico unggul 1-0 atas Real Madrid.

Drama Hingga Akhir Laga, Real Madrid Lolos ke Final Liga Champions

Kemenangan ini membalas kekalahan 0-2 Atletico di pertemuan pertama di Santiago Bernabeu. Selain itu, hasil ini membuat anak asuh Diego Simeone kini memperbesar peluang mereka finis di empat besar.

Dengan poin 64, mereka kini unggul enam angka di atas Real Betis. Satu kemenangan lagi dipastikan akan menjadi tiket Liga Champions bagi Atletico yang unggul head to head atas Real Betis.

Makanya, Diego Simeone sangat puas. “Masih ada tiga pertandingan tersisa, semua orang akan bersaing untuk mencapai tujuan, tetapi itu adalah langkah yang kuat dan menentukan,” katanya di Movistar.

Simeone juga mengakui ini laga berat. “Tim memiliki banyak peluang mencetak gol tetapi kami tidak bisa melakukannya. Kurangnya kekuatan itu membawa kami ke final melawan tim yang merasa lebih baik seiring berjalannya pertandingan,” jelasnya.

“Kami sudah tahu seperti apa permainan ini, sangat kuat dan mereka yang tidak memilikinya (daya juang) memiliki peluang untuk kalah,” lanjutnya.

Terlepas bahwa hasil ini tidak lagi berpengaruh karena mereka sudah mengunci gelar, Direktur Hubungan Institusional Madrid, Emilio Butragueno tetap menyatakan kekecewaannya. Menurutnya, Madrid selalu bermain untuk memenangkan pertandingan.

“Ada banyak pembicaraan yang kami pikirkan tentang final (Liga Champions) tetapi setiap kali kami berada di lapangan kami ingin menang,” kata Emilio Butragueno di MARCA.

Ia secara khusus mengomentari penalti kontroversial Atletico. Menurutnya, itu diputuskan VAR. “Dia telah melihat permainannya dan telah memberikan penalti, hanya sedikit yang bisa kami katakan,” katanya.

Tak seperti Emilio, Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti terkesan santai menanggapi hasil ini. “Itu adalah pertandingan yang bagus, kompetitif. Kami tidak bisa meminta lebih dari pertandingan ini, yang datang setelah minggu yang sangat menarik. Aku tidak berharap lebih, sungguh,” tegasnya. (fjr)