25 radar bogor

Ade Yasin Ditangkap KPK, Warga Bogor Diminta Kedepankan Asas Praduga Tak Bersalah

Johan
Ketua LSM PRB Johan Pakpahan menyoroti penahanan ijazah siswa salah satu SMAN di Cibinong.
Johan Pakpahan soal Ade Yasin Ditangkap KPK
Ketua Peduli Rakyat Bogor, Johan Pakpahan meminta warga Bogor ke depankan asas praduga tak bersalah terkait penangkapan Ade Yasin oleh KPK.

CIBINONG—RADAR BOGOR, Penangkapan Bupati Bogor Ade Yasin oleh KPK membuat bumi Tegar Beriman bergolak. Pro dan kontra bermunculan di tengah masyarakat Kabupaten Bogor.

Baca Juga : LPKP Bogor Minta KPK Juga Periksa DPRD Kabupaten Bogor Dalam Kasus Suap Ade Yasin

Begitu juga dengan prediksi peta politik mulai bebas mengalir liar pada tahun politik ini. ‘’Kami ingatkan agar Pemkab Bogor fokus melanjutkan program kerjanya, agar tetap berjalan hingga jabatan bupati/wakil bupati rampung pada 2023 mendatang,’’ kata Ketua Peduli Rakyat Bogor, Johan Pakpahan.

Pihaknya juga minta agar warga Kabupaten Bogor berbaik sangka dan mengedepankan asas praduga tak bersalah soal kasus yang menimpa Bupati Bogor Ade Yasin beberapa pihak terkait terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK terkait dugaan kasus suap.

‘’Saya masih percaya Pemkab Bogor masih bisa berjalan dengan plt bupati dan jajarannya,’’ tegas politisi PDI Perjuangan ini.

Pihaknya sebenarnya sudah mengingatkan Bupati Bogor Ade Yasin setahun lalu terkait proyek di Dinas PUPR jangan sampai terjadi KPK jilid 3.

Makanya ke depan calon Bupati Bogor siapapun jangan berpikir bisnis atau setoran uang , tapi perhatikan kebutuhaan rakyat yang urgen, seperti pelayanan cepat, sekolah dan berobat gratis.

‘’Bupati Bogor ke depan harus bisa menyiapkan lapangan kerja seluas-luasnya agar bisa mengurangi pengganguran, dan membuka peluang usaha melalui usaha mikro kecil dan menengah,’’ tegas Johan. (unt)