Warga Cijayanti Minta Pemerintah dan Swasta Atasi Banjir

BABAKAN MADANG-RADAR BOGOR, Warga Kampung Cicerewet, Desa Cijayanti, Babakan Madang, berharap banjir yang terjadi pada Rabu, (4/5) ini tidak terulang kembali.

Warga pun berharap pemerintah segera mencari solusi atas permasalahan banjir di wilayah tersebut.

Baca juga: Dampak Puncak Macet, Wisatawan Bertumbangan

universitas-ibn-khaldun-uika-bogor

“Kami di sini minta solusi bagaimana menangani masalah banjir ini, dari tahun 2020 masalah banjir sampai sekarang belum teratasi,” ujar Supratman, ketua RT setempat.(8/5)

Dirinya khawatir, saat warga tengah beristirahat, banjir melanda dan menimbulkan korban jiwa. Sementara korban banjir yang terakhir terjadi, bertambah menjadi 75 KK (Kepala Keluarga).

“Terakhir kejadian banjir jam 5 sore, dua jam banjir menggenang,” ucap Supratman.

Selain ke pemerintah, warga juga meminta pihak swasta dalam hal ini PT Sentul City untuk dapat bersama mengatasi banjir di Desa Cijayanti.

Sementara itu, Kepala Desa Cijayanti, Ahmad Fauzan selain beban material, warga korban bencana juga mengalami beban mental.

Pihaknya juga berterimakasih kepada Sentul City yang telah memberikan bantuan kebutuhan pokok kepada warga terdampak banjir.

Pemerintah desa sendiri telah berusaha semaksimal mungkin dengan membangun Tebing Penahan Tanah (TPT), meninggikan jembatan untuk masyarakat, tapi alam berkehendak lain,” tukasnya.

Sementara hasil survei di lapangan, pihaknya bersama Sentul City berkomitmen untuk membantu menyelesaikan masalah tersebut.

“Sesuai survei, mereka memberikan solusi, pemerintah desa tidak bisa sendiri tanpa bantuan dari pihak lain misal sentul city dan perusahaan lainnya,” jelasnya.(cok)

Berita Lainnya