25 radar bogor

Puncak Masih Macet, Begini Kondisi Jalur Alternatif Jonggol

JONGGOL-RADAR BOGOR, Jalan Raya puncak terpantau padat pada hari ke lima libur lebaran idul Fitri 1443 Hijriah, Jumat (6/5/2022).

Sejak pagi petugas gabungan masih memberlakukan one way secara bergantian.

Baca juga: Hepatitis Misterius Mengancam Anak-anak, PTM Ditunda atau Lanjut?

“Iya, one way bergantian sejak pukul 07.00 WIB hingga hari ini,” ujar petugas pos pam Gadog, Peltu Lubiyanto kepada Radar Bogor Jumat (6/5/2022).

Lalu bagaimana untuk jalur alternatif via Jonggol?. Pada hari ke lima Libur Lebaran idul Fitri 1443 hijriah, Jalur Alternatif Bandung atau puncak via Jonggol, Kabupaten Bogor terpantau Ramai lancar.

Pantauan Radar Bogor pukul 14.30 WIB, Arus lalulintas di Jalan alternatif menuju puncak, Cianjur dan Bandung via Jonggol Kabupaten Bogor itu nampak lengang. Hanya beberapa kendaran pemudik yang melakukan arus balik juga bus antar kota dan provinsi yang melintas.

Petugas piket Pos pam Polsek Jonggol, Bripka Upie Wahyudi mengatakan, sejak siang hingga sore ini jalan alternatif Bandung via Jonggol masih lancar kedua arah.

“Untuk arus balik masih lengang,” katanya kepada Radar Bogor Jumat (6/5/2022).

Lebih lanjut Wahyudi memaparkan, untuk puncak arus balik diprediksi akan terjadi pada Jumat malam ini.

“Puncak arus balik, diprediksi nanti sore hingga besok,”paparnya.

Iapun menyarakan bagi para pemudik bisa memanfaatkan jalur alternatif Jonggol ini, untuk menghindari kemacetan di jalur puncak Bogor.

“Iya, bisa memanfaatkan jalur alternatif Jonggol ini agar tidak terjebak kemacetan di jalur puncak,”paparnya.

Namun demikian, Wahyudi menghimbau kepada masyarakat yang akan mudik menggunakan jalur alternatif Bandung via Jonggol untuk tetap waspada. Mengingat banyak terdapat jalan bergelombang serta berlubang.

“Untuk berhati hati, dan tetap mentaati peraturan lalulintas,”tukasnya. (all)