25 radar bogor

Pengumuman! Biskita Trans Pakuan Hentikan Layanan Angkut Penumpang di Halte Stasiun Bogor

Halte Biskita Trans Pakuan
Halte Biskita Trans Pakuan yang kini dipindahkan ke Alun-alun Kota Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Biskita Trans Pakuan untuk sementara tidak akan melayani pemberhentian maupun menaikan penumpang di Halte Stasiun Bogor. Kebijakan itu akan berlaku sampai waktu yang belum ditentukan.

Baca Juga : Pelajar Asal Kota Bogor Hilang Ditelan Ombak Pantai Karanghawu Sukabumi

Manager Biskita Transpakuan Kota Bogor, Gery Widiana Lutpi mengatakan, penonaktifan Halte Stasiun Bogor dikarenakan akan adanya evaluasi pada koridor 5 Stasiun Bogor-Ciparigi.

“Sebetulnya faktornya lebih ke arah kami sedang berupaya untuk melakukan penyesuaian kembali rute koridor 5 (untuk), memperbaiki pelayanan kepada pengguna jasa,” ucap Gery, Jumat (06/05/2022).

Gery menjelaskan, pada jalur koridor 5 sedianya melewati Jembatan MA Salmun. Namun karena ada kajian dari Dinas PUPR bahwa jembatan tersebut rusak sehingga tidak dapat digunakan, sehingga akhirnya memanfaatkan Jalan Mayor Oking yang sebelumnya one way dibuat two way oleh Dinas Perhubungan (Dishub).

Selain itu, masih kata Gery, Biskita Trans Pakuan hadir membantu Pemerintah Kota Bogor untuk mengurai simpul-simpul kemacetan di Kota Bogor.

“Sehingga Halte Stasiun Bogor yang sekarang dinonaktifkan hanya sementara, sampai ada titik pengganti lain yang tetap di sekitar stasiun,” ucapnya.

Sementara itu, meski telah dinonaktifkan warga masih ada yang menunggu di Halte Stasiun Bogor.

Sedangkan untuk warga yang ingin menaiki Biskita Trans Pakuan bisa naik dari halte Jalan Kapten Muslihat, tepatnya di depan Kantor Badan Perencanaan Pembangunan daerah (Bappeda) Kota Bogor

“Bagi penumpang pengguna layanan Biskita Trans Pakuan dari Stasiun Bogor, untuk sementara waktu dapat mengakses layanan dari Halte Bappeda,” tukasnya. (ded)