Dapat Bantuan Dari Sentul City, Warga Minta Solusi Atasi Banjir

BABAKAN MADANG-RADAR BOGOR, Pasca bencana banjir yang terjadi di Desa Cijayanti, Babakan Madang, PT Sentul City memberikan bantuan paket sembako.

Sementara warga berharap adanya solusi atas banjir yang acap kali terjadi di wilayah tersebut.

Baca juga: Puncak Masih Macet, Begini Kondisi Jalur Alternatif Jonggol

penerimaan mahasiswa baru universitas djuanda bogor

“Kami dari sentul city, perusahaan properti yang ada di Kecamatan Babakan Madang dan Sukaraja, turut prihatin terhadap bencana alam yang ada, terutama banjir yang ada di Kampung Babakan, Cicerewet,” ujar perwakilan Sentul City bidang Departement Land, Budi Purwanto kepada wartawan.(6/5)

Sebanyak 100 paket sembako diberikan ke sekitar 80 warga terdampak dan pemerintah desa. Budi berharap, sembako ini dapat membantu kebutuhan pokok warga dalam kondisi kesulitan setelah ditempa banjir.

Bersama mitra perusahaan, pihaknya memastikan dapat membantu memecahkan persoalan banjir yang ada di wilayah tersebut.

“Kami berharap kami bisa ikut merasakan prihatin sehingga kami perduli terhadap warga dan warga melihat kami ada di sini dan membantu mereka,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cijayanti, Ahmad Fauzan selain beban material, warga korban bencana juga mengalami beban mental. Sehingga, lanjutnya, bantuan ini setidaknya dapat meringankan beban para korban.

“Semoga untuk para korban bersabar, kami pemerintah desa berusaha maksimal seperti membangun TPT, meninggikan jembatan untuk masyarakat, tapi alam berkehendak lain,” tukasnya.

Sebelumnya, di masa libur lebaran, warga tiga kampung di Desa Cijayanti, Babakan Madang malah kebanjiran.

Selain permukiman, banjir juga merendam fasilitas umum warga. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi pada Rabu, (4/5) malam itu.

“Banjir disebabkan hujan deras yang mengakibatkan aliran air Sungai Cisarapati, Sungai Cijayanti dan Sungai Cikeas meluap,” ujar Penata Penanggulangan Bencana Muda BPBD Kabupaten Bogor, M. Adam Hamdani.(cok)

Berita Lainnya