Pagi ini, Puncak One Way Arah Jakarta!

BOGOR-RADAR BOGOR CIAWI-Arus Lalulintas di Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor pada H+3 Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, terpantau masih padat. Sejumlah wisatawan masih memanfaatkan libur panjang lebaran 1443 Hijriah untuk berwisata ke kawasan berhawa sejuk itu. Terpantau sejak Kamis pagi (5/5/2022) arus kendaraan dari Jakarta menuju puncak padat.

Namun, tidak hanya kendaraan wistawan yang mengarah ke puncak yang melonjak. Arus kendaraan dari arah puncak menuju Jakarta pun terpantau padat.

Untuk itu, petugas gabungan saat ini memberlakukan sistem satu arah atau one way dari arah puncak menuju Jakarta sejak pagi hari.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

“Tadi kita mulai One Way arah bawah (Puncak-Jakarta) sejak pukul 07.00 WIB. Untuk kendaraan dari arah bawah (Jakarta menuju puncak) disekat,” ujar Danpos Koramil Ciawi Peltu Edi Rasbani kepada Radar Bogor Rabu (5/5/2022).

Edi memaparkan, untuk kendaraan dari arah Jakarta yang akan menuju ke kawasan puncak masih sama padat seperti kemarin.

“Masih padat. Sama seperti kemarin. Ini kita sekat dahulu. Kemungkinan siang gantian one way arah puncak,”tuturnya.

Edi menghimbau bagi para pengendara, untuk tetap berhati-hati. Utamakan keselamatan. Jika lelah, sebaiknya langsung menuju rest area terdekat.

“Jika capek, jangan dipaksakan. Istirahat,”tuturnya.

Sementara itu Kapolsek Megamendung AKP Tri Lesmana memaparkan untuk saat ini arus lalulintas di kawasan puncak tengah didorong turun dengan diberlakukannya one way arah Jakarta.

“Saat ini satu arah ke bawah. Terpantau ramai lancar,”tukasnya.(all)

Berita Lainnya