Drama Hingga Akhir Laga, Real Madrid Lolos ke Final Liga Champions

Real Madrid vs Manchester City. (Getty Images)
Real Madrid vs Manchester City. (Getty Images)

MADRID—RADAR BOGOR, Drama lagi-lagi terjadi di Santiago Bernabeu saat Real Madrid menjamu Manchester City di leg kedua babak semfinal Liga Champions 2021/2022. Tertinggal 0-1 hingga menit 90, Los Blancos sekali lagi membuat keajaiban dan menang 3-1. 

Digertak Real Madrid, Pep Guardiola : Hasil Akhir Sulit Diprediksi

Hasil ini membuat Madrid lolos ke final dengan agregat 6-5. Sebelumnya, Manchester City menang 4-3 di leg pertama yang berlangsung di Etihad Stadium.

unb universitas nusa bangsa bogor

Pada laga di Bernabeu yang berakhir beberapa saat lalu, kedua klub bermain imbang 0-0 di paruh pertama. Riyad Mahrez kemudian membawa Manchester City memimpin di menit ke-73 setelah mendapat umpan dari Bernardo Silva.

Saat laga seperti akan berakhir 1-0 untuk City, Madrid mampu membalik keadaan di menit-menit akhir. Pemain pengganti, Rodrygo menyamakan kedudukan di menit ke-90 lewat sontekan jarak dekat usai mendapat umpan dari Karim Benzema.

Semenit berselang, penyerang Brasil itu mencetak gol keduanya. Ia menaklukkan Ederson Moraes lewat tandukan setelah mendapat umpan dari Dani Carvajal di sisi kanan.

Skor 2-1 ini membuat agregat berubah menjadi 5-5. Karena tidak ada lagi gol tambahan, laga berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Pada extra time, Madrid mengubah skor menjadi 3-1 melalui penalti Benzema di menit ke-95 setelah ia dijatuhkan di kotak terlarang. Skor ini bertahan hingga 120 menit dan Madrid lolos ke final. 

Di final, anak asuh Pep Guardiola akan menghadapi Liverpool. Sehari sebelumnya, The Reds lolos ke partai puncak dengan menjungkalkan wakil Spanyol lainnya, Villareal.

Setelah menang 2-0 di Anfield Stadium, pekan lalu, Liverpool kembali mengalahkan Tim Kapal Selam Kuning dengan skor 3-2 di Estadio De La Ceramica. Hasil itu membuat anak asuh Juergen Klopp unggul agregat 5-2.

Final Liga Champions sendiri akan berlangsung 29 Mei 2022 mendatang. Partai puncak kompetisi terakbar antar-klub Eropa ini akan berlangsung di Stade de France, Saint-Denis, markas Paris saint Germain (PSG). (fjr)

Berita Lainnya